BeritaMobileResmi

Playtika Tutup Seriously (Dev. Best Fiends)

Laporan terbaru telah mengungkapkan Playtika telah menutup Seriously, pengembang dari Best Friends.

Informasi ini dipublikasikan oleh Mobilegamer.biz. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Playtika Tutup Seriously, Kenapa?

Mobilegamer.biz melaporkan bahwa kantor Seriously di Helsinki telah ditutup pada tanggal 30 September 2022, dengan semua 120 karyawannya diberhentikan, setelah kantor LA mereka juga ditutup pada awal tahun 2022. Produksi game Seriously telah dipindahkan ke studio lainnya di Israel dan Polandia.

Playtika mengonfirmasi penutupan tersebut dalam pernyataan berikut kepada Mobilegamer.biz:

Sebagai bagian dari evaluasi berkelanjutan dari operasi globalnya, Playtika akan menutup situs operasinya di Helsinki, mengkonsolidasikan manajemen game Best Fiends ke kantor Israel dan Polandia. Kami akan bekerja sama dengan karyawan lokal kami untuk memastikan transisi yang lancar dan penuh kasih sayang.

Playtika

Seriously dibeli oleh Playtika dengan jumlah yang tidak diungkapkan pada bulan Agustus 2019. Menurut Mobilegamer.biz, penutupan Seriously ini adalah hasil dari perselisihan antara pemilik Playtika dengan karyawan dan kepemimpinan Seriously yang memiliki ide yang sangat berbeda tentang bagaimana bergerak maju.

Seriously ingin berinvestasi besar-besaran dalam menciptakan game baru, tetapi fokus Playtika adalah mengembangkan Best Fiends sambil menambahkan monetisasi yang lebih agresif pada judulnya. Di sisi lain, Mobilegamer.biz menggambarkan kepemimpinan Playtika sebagai “kejam” dan “tidak sabar”.

Mobilegamer.biz menambahkan bahwa manajemen di Seriously, termasuk CEO dan salah satu pendiri Petri Järvilehto, segera menyesali keputusannya untuk menjual studio mereka ke Playtika.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.