Perluas Jangkauan, Sony Tanamkan Investasi Senilai $250 Juta ke Epic Games!

in
Sony X Epic Games
Sony X Epic Games | Game Debate

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia, Sony Corporation terus memperlebar sayap mereka melalui penanam investasi di berbagai perusahaan. Salah satu di antaranya adalah dengan menanamkan investasi ke Epic Games.

Berdasarkan informasi, Sony baru saja melakukan investasi senilai $250 juta ke Epic Games. Investasi ini membuat Sony mendapatkan saham minoritas di perusahaan milik Tim Sweeney.


Sony Ingin Perluas Jangkauan

Epic Games
Unreal Engine 5 | Venture Beat

Sony sendiri memiliki alasan mengapa mereka ingin berinvestasi ke Epic Games. Mereka menyebut bahwa Sony memiliki keingingan untuk memperluas jangkauan mereka dengan memilih Epic Games sebagai tempat penanam modal.

Sekedar informasi saja, Epic Games merupakan developer yang mengerjakan game Fortnite. Selain itu, mereka adalah pemilik dari Epic Games Store. Salah satu platform penjualan game digital yang namanya mulai mencuat.

Lebih lanjut, CEO Sony juga mengatakan bahwa mereka ingin menempatkan diri di garis terdepan dalam inovasi pengembangan Unreal Engine.

Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin permainan dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya.

Kenichiro Yoshida, CEO Sony

Tidak ada contoh yang lebih baik dari ini daripada pengalaman hiburan revolusioner, Fortnite. Melalui investasi ini, kami akan mengeksplorasi peluang kolaborasi lebih lanjut dengan Epic Games untuk membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat.

Lanjut Yoshida

Tim Sweeney Berkomitmen untuk Membangun Ekosistem Digital yang Lebih Terbuka

Tim Sweeney
Tim Sweeney | Kotaku

Dalam investasi kali ini, Tim Sweeney mengungkapkan bahwa ia bersama dengan Epic Games memiliki komitmen untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka ke pengguna.

Sony dan Epic Games telah membangun bisnis di bidang kreativitas dan teknologi. Untuk itu, kami berbagi visi pengalaman tentang 3D real-time yang mengarah ke konvergensi game, film, hingga musik. Bersama dengan Sony, kami akan membangun Ekosistem Digital yang lebih terbuka dan dapat diakses oleh semua konsumen dan content creator.

Tim Sweeney, CEO Epic Games

Selain terkenal karena Fortnite dan Epic Games Store, Epic Games juga adalah developer dari Unreal Engine yang menjadi salah satu engine terbaik saat ini. Selain itu, Epic Games telah memperlihatkan demo teknologi Unreal Engine 5 yang bisa berjalan di PlayStation 5 awal tahun ini.


Berikan Nilaimu untuk konten ini