BeritaPCPlaystationPS5

Perilisan Starfield dan Redfall Ditunda ke Tahun 2023

Masih ingatkah kalian dengan game AAA terbaru buatan Bethesda yang satu ini? Setelah cukup lama tidak berjumpa, hari ini mereka kembali membawa berita terbaru seputar Starfield. Sesuai dengan kabar yang baru-baru ini beredar, perilisan Starfield dan Redfall akhirnya resmi ditunda ke tahun 2023 mendatang. Lantas, apa alasan dari penundaan tersebut? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Starfield pertama kali meluncurkan debut perdananya pada pergelaran Xbox Games Showcase tahun 2021 lalu. Game ini telah dikembangkan selama 4 tahun lamanya dan siap melepas Gameplay perdananya pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Starfield akan dikembangkan menggunakan teknologi terbaru Creation Engine 2 yang menjadi proyek paling ambisius Bethesda setelah Skyrim dan Fallout 4.

Bethesda Tunda Perilisan Perilisan Starfield dan Redfall ke Tahun 2023

Alih-alih mendapatkan kabar baik, kita malah kedatangan kabar yang cukup disayangkan. Benar, belum lama ini perilisan Starfield resmi ditunda hingga tahun 2023 mendatang. Kabar tersebut diumumkan secara langsung melalui akun Twitter Bethesda hari ini. Bersamaan dengan itu, Bethesda juga mengumumkan penundaan perilisan game Co-Op terbaru miliknya yaitu Redfall ke tahun yang sama.

Bethesda dan Arkane Studios memberikan permohonan maaf bagi para fans yang terus setia mendukung pengembangan gamenya hingga saat ini. Mereka mengaku masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan proses pemolesan gamenya. Mereka berjanji akan memberikan kualitas terbarik pada Starfield maupun Redfall. Dari sinlah, ia akan memberikan detail lebih lanjut jika waktunya sudah siap.

Starfield Akan Lepas Gameplay Perdana di bulan Juni 2022 Mendatang

Todd Howard, selaku director dan executive producer Bethesda pernah mengatakan bahwa Starfield bakal mengusung berbagai “inovasi penuh gebrakan”. Mereka akan mendukung fitur Mod secara penuh dan kebebasan untuk memilih berbagai jenis pronoun yang dapat menyesuaikan jalan cerita dan dialog pada permainan. Di sisi lain, Character Creation pada game ini juga dirancang untuk membawa segudang pilihan ras alien dan gender yang unik.

Sekedar mengingatkan saja bahwa, pada musim panas mendatang Micsoroft akan kembali menggelar Event Xbox dan Bethesda Showcase. Pada saat itu juga, Starfield akan menampilkan Gameplay perdananya. Sebelumnya, Starfield sempat ditargetkan akan rilis pada tanggal 11 November 2022 mendatang, namun setelah ditunda kita belum mendapatkan tanggal terbarunya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment