BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

People Can Fly Tidak Tahu Berapa Banyak Outriders Terjual

Melalui laporan investor terbarunya, People Can Fly mengatakan bahwa mereka tidak tahu berapa banyak salinan Outriders yang telah terjual.

Informasi ini pertama kali muncul melalui laporan investor dan keuangan People Can Fly. Jika kalian tertarik dengan game-game People Can Fly dan Square Enix, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

“Kami Tidak Memiliki Angka Penjualan Untuk Outriders”

People can fly outriders terjual
Outriders | People Can Fly

People Can Fly melaporkan bahwa mereka belum menerima pembayaran royalti dari Square Enix. Royalti hanya akan dibayarkan setelah Outriders menutup semua biaya yang ditanggung oleh Square Enix.

Menurut perjanjian penerbitan, setiap royalti yang Outriders hasilkan harus Square Enix bayarkan kepada People Can Fly dalam waktu 45 hari sejak kalender kuartal berakhir. Outriders rilis pada tanggal 1 April 2021, artinya pembayaran royalti harus Square Enix lakukan paling lambat pada tanggal 16 Agustus 2021.

Sampai saat ini, tdak ada royalti yang masuk ke dalam keuangan People Can Fly. Ini berarti “pendapatan dari penjualan Outriders lebih rendah daripada total biaya produksinya (termasuk Quality Assurance), distribusi, dan promosi”.

People can fly outriders terjual
Outriders | People Can Fly

Sebastian Wojciechowski (eksekutif People Can Fly) menambahkan bahwa mereka tidak memiliki data pasti untuk salinan Outriders yang telah terjual.

“Kami tidak memiliki angka penjualan untuk Outriders,” kata Wojciechowski. “Kami memperkirakannya antara 2 dan 3 juta unit dan berasumsi bahwa ini adalah hasil yang akan memastikan profitabilitas untuk proyek ini di kuartal pertama penjualan. Namun, kurangnya pembayaran oleh Square Enix mungkin berarti ini tidak terjadi.”

Wojciechowski juga menambahkan bahwa kurangnya profitabilitas ini dapat disebabkan oleh Square Enix. Misalnya seperti kemitraan distribusi (game rilis ke Xbox Game Pass) atau bahwa Square Enix menghabiskan lebih dari yang mereka harapkan. Wojciechowski melanjutkan bahwa dia “tidak ingin berspekulasi” dan People Can Fly akan menganalisis situasi ini lebih lanjut.

“Meskipun informasi ini mengecewakan, kami percaya bahwa People Can Fly akan menerima royalti pertama dari penjualan Outriders tahun ini,” kata Wojciechowski.

People Can Fly Sedang Kerjakan 3 Proyek Baru

People can fly outriders terjual
Outriders | People Can Fly

Ini adalah pernyataan aneh, mengingat Square Enix telah merayakan peluncuran Outriders. Mereka mengungkapkan bahwa game itu telah mencapai 3,5 juta pemain di bulan pertama rilisnya.

Tentunya ini tidak sama dengan penjualan langsung karena Outriders juga rilis di Xbox Game Pass. Menurut Square Enix, perilisan di layanan ini telah membantu meningkatkan jumlah pemain dan melewati ekspetasi mereka.

Square Enix bahkan mengatakan peluncuran itu menempatkan Outriders “di jalur untuk menjadi franchise besar perusahaan berikutnya”.

People can fly outriders terjual
Outriders | People Can Fly

People Can Fly saat ini sedang mengerjakan game baru untuk Square Enix dan Take-Two Interactive, tetapi Wojciechowski mengatakan bawa game ketiga mereka sedang dalam tahap perencanaan dengan People Can Fly berniat untuk menerbitkannya sendiri.

“Bekerja dengan penerbit memiliki banyak keuntungan dan kerugiannya,” kata Wojciechowski. “Salah satunya adalah rendahnya dampak People Can Fly pada aktivitas penjualan dan ketidaklengkapan atau seperti dalam kasus ini kurangnya data yang diperoleh dari penerbit dalam hal ini.”

Wojciechowski melanjutkan, “Ini adalah salah satu alasan mengapa selain bekerja dengan penerbit, kami telah memutuskan untuk mengembangkan proyek yang IP-nya akan tetap menjadi milik kami dan yang akan diterbitkan oleh kami juga.”

People Can Fly dan Square Enix telah merilis Outriders di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Xbox Game Pass, Stadia, dan PC (Steam, Epic Games Store).

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications