GTA IV Raih Pendapatan 28 Triliun Rupiah dari Penjualan Game

in
Gta Iv Raih Pendapatan 28 Triliun Rupiah Dari Penjualan Game Gamedam
GTA IV | The Verge

Tepat pada tahun 2008 silam, Rockstar Games merilis GTA IV di berbagai platform. Kini game tersebut telah berusia 12 tahun lamanya. Dalam kurun waktu selama ini, game tersebut telah terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia. Kira-kira berapakah pendapatan yang GTA IV raih?

Pertanyaan ini pun kini telah terjawab lewat eks produser Rockstar Games – Franceska Bucci. Ia mengkonfirmasi bahwa GTA IV telah menghasilkan lebih dari USD 2 miliar atau setara IDR 28 triliun selama 12 tahun terakhir ini. Penghasilan ini sendiri datang langsung dari penjualan game selama ini.

GTA IV raih 28 triliun rupiah

Gta Iv Raih Pendapatan 28 Triliun Rupiah Dari Penjualan Game
Grand Theft Auto 4 | Pinterest

GTA IV sendiri pertama kali dirilis untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan juga PC. Kini game tersebut pun telah tersedia untuk konsol-konsol terkini. Namun angka yang GTA IV raih ini ternyata masih jauh jika dibandingkan dengan GTA V yang rilis pada tahun 2013 silam.

Seperti yang kita ketahui, GTA V sendiri telah terjual lebih dari 135 juta kopi di seluruh dunia. Dirilis pertama kali tahun 2013 silam, kini game tersebut pun juga akan rilis ulang untuk PlayStation 5 dan juga Xbox Series X. Tentu kabar ini sendiri semakin menutup peluang untuk GTA 6.

Rockstar Games tengah kembangkan GTA 6?

Gta Iv Raih Pendapatan 28 Triliun Rupiah Dari Penjualan Game 1 1
GTA 4 | Youtube

Pendapatan yang GTA V raih pun sangat berbading jauh dengan GTA IV. Pada tahun 2019 lalu game tersebut telah raih pendapatan USD 500 juta hanya dalam kurun waktu satu tahun saja. Ini hampir 1/4 dari yang dihasilkan oleh GTA IV selama 12 tahun terakhir ini.

Sampai saat ini, kedua game tersebut masih ramai dimainkan oleh gamer. Menurut rumor, saat ini Rockstar Games tengah fokus untuk kembangkan GTA 6. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak mereka sendiri mengenai hal ini. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini