PC Jadi Platform Paling Menguntungkan untuk Ubisoft!

in
PC Jadi Platform Paling Menguntungkan Untuk Ubisoft! Gd
PC Gamer

Pasar game memang memiliki demografis yang berbeda di setiap belahan dunia. Namun jika dilihat secara umumnya, bisa dikatakan bahwa konsol adalah pemegang kontribusi tertinggi untuk perkembangan industrinya sendiri. Hal ini tentunya dapat dilihat karena PC masih menjadi biang dari pembajakan game.

Apalagi masih banyak orang yang kurang mampu untuk membeli PC dan hanya mengikuti perkembangan game tersebut. Meski demikian, PC masih menjadi platform yang paling menguntungkan bagi sebagian developer raksasa di dunia. Salah satunya adalah Ubisoft, di mana PC adalah platform paling menguntungkan untuk mereka satu tahun terakhir ini.

PC adalah Penyumbang Penghasilan Tertinggi Ubisoft

PC Jadi Platform Paling Menguntungkan Untuk Ubisoft
Medcom

Nah, menurut laporan keuangan quarter ketiganya untuk tahun 2019-2020, Ubisoft mendapatkan keuntungan tertinggi di PC maupun PlayStation 4. Ini terhitung dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2019 kemarin. Diketahui bahwa PC menyumbang 1% lebih banyak ketimbang semua total platform.

JANGAN LEWATKAN •
6 Perusahaan Game Raksasa Pamerkan game baru di E3 2017

Sementara PlayStation 4 menduduki puncak tertinggi pemasukan Ubisoft sebesar 4% jika dibandingkan platform lain selama sembilan bulan pertama dari tahun fiskal. Nintendo Switch dan Xbox One sendiri memiliki persentase yang sama yakni 15%. Selama tiga bulan tersebut, banyak sekali hal baik yang menimpa Ubisoft mau dari platform PC maupun konsol.

Tahun yang baik untuk Ubisoft

Contohnya seperti total permainan 4,5 miliar jam di tahun 2019, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege dengan 55 juta pemain terdaftar, laris manisnya Just Dance di pasaran hingga pertumbuhan dari Uplay yang memberikan 73% keuntungan sembilan bulan pertama dari tahun fiskal 2019-2020.

Bahkan, CEO Ubisoft – Yves Guillemot menjelaskan bahwa kondisi keuangan mereka kali ini jauh di atas ekspektasi mereka. Bisa dikatakan bahwa ini adalah tahun yang sangat baik untuk Ubisoft. Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini