Muncul Nintendo Switch Palsu Buatan China dengan Harga Murah!

in , ,
Muncul Nintendo Switch Palsu Buatan China Dengan Harga Murah! Gamedaim
Nintendo Switch | Forbes

Pembajakan dalam industri game memang sudah menjadi hal yang begitu lumrah. Mau itu dari segi hardware maupun software. Bajakan ini umumnya memiliki harga yang relatif lebih murah dari originalnya. Sulitnya untuk mengawasi, menjadi salah satu alasan kenapa maraknya bajakan dalam industri game yang kita cintai ini.

Berbicara mengenai bajakan, melansir dari Gamerant, muncul Nintendo Switch palsu buatan Cina dengan harga sangat murah. Kabar ini sendiri datang dari salah satu jurnalis industri game yang sering sekali melaporkan keadaan industri game pada negara tirai bambu tersebut.

Muncul Nintendo Switch palsu!

Kini, lewat akun Twitter miliknya, Ahmad melaporkan kehadiran Nintendo Switch palsu. Ia memposting sebuah video yang menunjukan gambar dan video dari Nintendo Switch Pro Palsu buatan cina. Terlihat tampilan luar konsol tersebut memang mirip dengan Nintendo Switch Pro.

Terlihat, game yang dimainkan pun bukanlah game Nintendo Switch. Konsol bajakan ini terlihat memainkan game yang mirip seperti Neo Geo. Terlihat hanya tampilan luarnya yang mirip Ninteno Switch dengan kemampuannya terhubung dengan televisi. Tentu, harga dari konsol Nintendo Switch bajakan ini sangatlah murah.

Nintendo Switch Palsu seharga 500 ribuan saja!

Muncul Nintendo Switch Palsu Buatan China Dengan Harga Murah
Nintendo Switch | NDTV

Menurut kabar, harga konsol ini hanya pada kisaran USD 35 saja. Sedangkan, harga asli konsol Nintendo Switch berada pada kisaran USD 300. Hal ini tentu karena barang tersebut merupakan bajakan dan fiturnya yang tak setara dengan Nintendo Switch original. Belum ada tanggapan dari pihak Nintendo mengenai masalah ini.

Sebelumnya, pihak Nintendo sendiri memang sudah pernah mengalami pembajakan konsol Nintendo Wii menjadi produk bajakan bernama Vii. Kemungkinan besar, Nintendo kembali akan turun tangan untuk menangani masalah pembajakan yang sudah sering terjadi ini, terutama pada negara tirai bambu tersebut.

Mulai sekarang, setidaknya kamu haruslah semakin berhati-hati untuk membeli berbagai hal yang ada dalam industri game ini. Mau itu berbentuk fisik maupun digital. Semoga hal ini tidak akan terjadi kembali untuk kedepannya. Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan komentar mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini