Nama Hampir Mirip, Penjualan Xbox One X Alami Peningkatan!

in
Xbox One X Console Controller Gray Shadow
Xbox One X Console Controller Gray Shadow | Microsoft News

Siapa yang menyangka bahwa penjualan Xbox One X mengalami peningkatan drastis karena beberapa hal, salah satunya adalah kemiripan nama dengan Xbox Series X. Lebih lanjut, Microsoft sejatinya mendapatkan kritikan karena memberikan nama yang hampir mirip dengan konsol lama mereka.

Selain itu, Xbox juga mendapatkan kritikan pedas karena kurang kreatif dalam memberikan nama untuk konsol terbaru mereka. Hasilnya, banyak gamer yang kebingungan ketika ingin membeli konsol tersebut.


Penjualan Xbox One X Meningkat

Merujuk informasi yang ada, sejak pre-order Xbox Series X berlangsung pada tanggal 22 September 2020, penjualan Xbox One X kabarnya mengalami peningkatan hingga 747%.

Peningkatan ini terjadi pada retailer Amazon. Menurut kabar, penyebab pasti meningkatnya angka pembelian ini karena kemiripan nama Xbox One X dan Xbox Series X. Ini membuat banyak gamer yang kebingungan ketika ingin membeli konsol next-gen milik Microsoft tersebut.

Tentu saja, apa yang banyak orang khawatirkan terjadi kepada Xbox Series X. Sebelumnya, banyak orang yang menduga bahwa pre-order untuk konsol tersebut akan mempengaruhi angka pembelian Xbox One X.

Jelas, ini adalah masalah yang cukup serius bagi Xbox. Sebab, nama yang mereka berikan untuk next-gen konsol miliknya membuat banyak orang keliru. Hingga saat ini, belum ada solusi yang Microsoft berikan.


Pre-Order Xbox Series X Bermasalah

Penjualan Xbox One X
Xbox Series S | The Verge

Sebelumnya, Xbox sendiri melihat kondisi dari Sony yang terbilang parah ketika membuka pre order PlayStation 5 tepat setelah mereka mengumumkannya. Tentu saja tindakan dari Sony ini mendapatkan tanggapan dari Xbox. Mereka menyebut kalau Sony terlalu mendadak membuka pre-order untuk konsol mereka.

Namun, penjualan Xbox Series X juga bermasalah. Sebab, website yang menjualan konsol tersebut mengalami sedikit crash. Sebut saja misalnya overload, error, dan down.

Bahkan, pre-order ini membuat angka penjualan Xbox One X mengalami peningkatan. Tentu saja ini adalah sesuatu yang tidak begitu baik bagi Microsoft. Sebab, mereka harus segera mengatasi hal tersebut dan membuat keadaan menjadi normal, salah satunya adalah memikirkan apakah nama Xbox Series X akan diganti?


Berikan Nilaimu untuk konten ini