MiHoYo Telah Menyiapkan Rencana Selama 10 Tahun untuk Genshin Impact

in
Mihoyo Office
Mihoyo Office

Genshin Impact merupakan salah satu game yang mendapatkan hit cukup besar tahun lalu. Bagaimana tidak, baru beberapa bulan rilis, game ini berhasil mengumpulkan 40 juta pemain. Tidak heran, angka pertumbuhan dari game ini meningkat pesat. Walau telah menarik keuntungan yang sangat besar, miHoYo kabarnya telah menyiapkan rencana selama 10 tahun untuk Genshin Impact.


Rencana miHoYo Selama 10 Tahun untuk Genshin Impact

Genshin Impact v1.5
Genshin Impact Ps5 Keyart | Istimewa

Perlu kalian ketahui, miHoYo akan merilis pembaruan setiap enam minggu sekali. Itu berarti, ada sekitar 42 hari bagi setiap versi yang dirilis. Menariknya, miHoYo telah menyiapkan rencana mereka selama 5 tahun. Namun, pihak developer rupanya mengubahnya menjadi 12 tahun mengingat keuntungan yang mereka dapat sangatlah besar.

Bocoran ini sendiri datang dari Arkywzx ang merupakan salah satu leaker terpecaya di komunitas Genshin Impact. Bocoran ini sendiri memang diperkuat dengan fakta bahwa miHoYo telah menunda banyak sekali konten yang harusnya rilis di versi saat ini. Misalnya saja kehadiran The Chasm di v1.5 yang sayangnya harus tertunda.

Namun, rencana dari miHoYo untuk Genshin Impact sejatinya cukup menarik. Sebab, mereka harus menghasilkan konten yang akan menopang game ini dalam kurun waktu cukup lama. Jika informasi ini memang benar, fans bakal mendapatkan banyak konten baru selama 10 tahun tentunya.


Pendapatan miHoYo dari GI

Genshin Impact 4
Genshin Impact | miHoYo

Berdasarkan laporan yang ada, miHoYo meraih profit senilai $800 juta atau sekitar Rp11 triliun. Pendapatan ini terbilang cukup besar untuk miHoYo yang hanya merilis beberapa game saja. Selain itu, angka ini juga menunjukkan bahwa raihan miHoYo ini tidak lepas dari Genshin Impact.

Sekedar informasi saja, Sensor Tower melaporkan bahwa bulan September sampai November 2020, Genshin Impact meraih pendapatan senilai $393 juta atau sekitar Rp5,5 triliun. Raihan ini mengalahkan catatan milik PUBG Mobile dan juga Pokemon GO.

Setidaknya, Daniel menyebut bahwa Genshin Impact setidaknya berhasil mendapatkan keuntungan hingga $100 juta atau sekitar Rp1,4 Triliun di tahun 2020 lalu. Raihan ini mereka dapat setelah Genshin Impact rilis selama dua minggu. Selain itu, miHoYo sendiri telah balik modal karena mencapai pendapatan tersebut.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan