Berita

Microsoft Store Kini Berlakukan Sistem Bagi Hasil Sebanyak 12%

Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan bagi hasil kepada seluruh developer yang menjual game mereka di Microsoft Store. Keputusan ini tidak lepas dari keinginan Microsoft untuk menarik lebih banyak developer.

Sebelumnya, Epic Games Store telah menerapkan aturan ini dan dianggap berhasil oleh pihak perusahaan.


Sistem Bagi Hasil di Microsoft Store Naik Jadi 12%

Microsoft store hasil
Halo wars 3 | youtube

Merujuk informasi yang ada, Microsoft telah meningkatkan pendapatan bersih dari pihak developer menjadi 88% dari 70%. Sebelumnya, Microsoft mendapatkan 30% dari total penjualan game di platform miliknya.

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan setiap developer game PC, mulai 1 Agusuts, developer yang menjual game PC di Microsoft Store bakal mendapatkan pendapatan bersih 88%, dari 70%.

Tulis Microsoft di Xbox Wire

Bagi hasil yang jelas dan tanpa pamrih ini berarti membuat developer dapat membawa lebih banyak game mereka ke Store kami.

Sistem bagi hasil saat ini memang menjadi topik hangat bagi para developer game PC. Selama dua dekade, Steam telah menjadi platform penjualan game digital yang begitu populer. Namun, kehadiran Epic Games Store membuat persaingan menjadi lebih menarik lagi.


Trilogi Tomb Raider Bocor

Tomb raider trylogi
Tomb raider trylogi | vg247

Menurut informasi yang beredar, ada tiga game reboot yang masuk ke bundle Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy. Ketiga game tersebut termasuk Tomb Raider, Rise of the Tomb Raided. dan Shadow of the Tomb Raider. Selain itu, ada juga beberapa DLC dan rencananya bakal rilis pada 18 Maret 2021.

Walau begitu, trilogi ini telah dihapus oleh pihak Microsoft Store dan tidak bisa kalian akses kembali. Namun, beberapa orang beranggapan bahwa keberadaan trilogi Tomb Raider di Microsoft Store tidak sengaja bocor. Untuk itu, pihak Microsoft bergerak cepat dan langsung menghapusnya.

Lebih lanjut, belum ada konfirmasi sama sekali dari pihak Microsoft terkait hal ini. Meskipun demikian, Microsoft nampaknya dalam waktu dekat bakal mengumumkan sesuatu yang besar.


What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment