Microsoft Masih Punya Game Eksklusif yang Bakal Rilis untuk Xbox

in
Microsoft Terkena Serangan Hacker Dari Rusia
Microsoft | Cnet

Baru-baru ini, developer Battlefield, EA DICE, Angel Kavazov melalui forum ResetEra membagikan sebuah kabar yang cukup menarik. Dalam thread yang ia tulis, Angel mengatakan bahwa Microsoft masih mempunyai beberapa game eksklusif yang siap rilis di Xbox.

Bagaimana detail lengkap mengenai thread dari Angel? Simak artikel berikut sampai habis biar kalian tidak ketinggalan informasi.


Apa Saja Game Eksklusif Milik Microsoft yang Bakal Rilis di Xbox?

Xbox Series X Microsoft Game Eksklusif
Xbox Series X | Microsoft

Dalam thread miliknya, Angel mengatakan bahwa Microsoft masih memiliki banyak sekali judul eksklusif yang rilis di Xbox. Sayangnya, pihak perusahaan belum mau mengumumkan hal tersebut dan Angel juga memilih bungkam dan tak ingin memberikan bocoran.

Walau begitu, Angel mengatakan bahwa tahun 2021 bakal menjadi tahun yang cukup sibuk bagi Xbox. Terlebih, mereka telah banyak mengumumkan judul game eksklusif yang siap menyambangi konsol next-gen mereka.

Untuk saat ini, kita setidaknya sudah tahu bahwa Microsoft telah menyiapkan puluhan judul game eksklusif untuk konsol mereka. Sekarang, kita hanya perlu menunggu beberapa saat lagi sebelum mengetahui semuanya.


Microsoft Berniat Membeli EA

Microsoft Xbox Game Pass Belum Hasilkan Keuntungan Sampai Sekarang!
Xbox Game Pass | Twitter

Sebelum merilis Halo, Microsoft awalnya memiliki niatan untuk membeli beberapa perusahaan video game seperti Electronic Arts, Square, Midway, bahkan raksasa konsol portabel asal Jepang, Nintendo.

Berdasarkan informasi, Microsoft awalnya berniat membeli EA. Namun, Bob McBreen selaku Head of Business dari EA menolak tawaran ini. Hasilnya, Microsoft memilih untuk beralih ke perusahaan asal Jepang tersebut. Sayangnya, Microsoft juga tidak bisa mengakuisisi perusahaan yang didirikan oleh Fusajiro Yamauchi.

Bahkan, Nintendo sempat tidak percaya bahwa Microsoft berniat membelinya. Sebab, mereka menilai hal tersebut tidak mungkin terlebih Nintendo masih baru ketika itu.

Mereka hanya tertawa mendengar hal itu. Seperti, bayangkan dalam satu jam, seseorang tertawa karena kamu. Itulah apa yang terjadi saat meeting dengan Nintendo,” ucap Kevin Bachus yang bertanggung jawab atas proses akuisisi tersebut.

via Bloomberg

Karena gagal membeli kedua perusahaan tersebut, Microsoft memilih untuk mengakuisisi Bungie. Setelah diakusisi, Microsoft akhirnya merilis game pertamanya berjudul Halo dan menjadi salah satu game paling ikonik di Xbox.


Berikan Nilaimu untuk konten ini