BeritaNintendoNintendo Switch

Belum Rilis, Metroid Dread Habis Duluan Dan Dijual Seharga 2 Juta Oleh Scalpers

Menjadi bintang saat pergelaran Nintendo Direct 2021 lalu, Metroid Dread akhirnya resmi mendapatkan tanggal perilisan. Cukup lama kita tunggu, game yang satu ini jelas langsung mendapatkan respon positif dari para gamer. Setelah resmi menunjukkan gameplay Trailer perdananya pada E3 2021 lalu, kali ini kita mendapatkan kabar baru lagi. Seperti judulnya, kini Versi fisik Metroid Dread habis duluan dan dijual seharga 2 Juta oleh scalpers.

Gamer Nintendo manapun pastinya tahu dengan nama Metroid. Game Side Scroll Platformer yang satu ini telah menemani kita cukup lama di platform Classic milik Nintendo. Masih Otentik dengan perspektif 2D, Metroid Dead akhirnya resmi menampilkan gameplay penuh aksi yang sudah kita nantikan. Karena sudah banyak yang tidak sabar, akhirnya tak sedikit para gamer yang sudah melakukan Pre-Order game tersebut ke platform Nintendo Switch.

Metroid Dread Fisik Terjual Seharga 2 Juta

Belum rilis, versi fisik metroid dread habis total dan dijual 2 juta oleh scalpers | nintendo
Belum rilis, versi fisik metroid dread habis total dan dijual 2 juta oleh scalpers | nintendo
Metroid dread amiibo | nintendo
Metroid dread amiibo | nintendo

Tidak hanya versi Digital, versi Special Edition dan Fisik dari game ini pun cukup laris lewat pasar dunia. Bahkan saking larisnya game ini, berbagai toko game pun juga kehabisan stok fisik dari game tersebut. Rupanya kejadian ini tidak berhenti sampai sini, pada Online Store seperti Amazon pun game Metroid Dread juga ikut kehabisan stok. Informasi soal versi fisik Metroid Dread di Amazon US kita dapatkan langsung melalui page Official milik mereka.

Banyak gamer yang kesulitan mencari game ini pun harus merogoh kocek lebih dalam dan membelinya lewat Ebay seharga $200 atau sekitar 2,8 Juta. Yup, seperti yang sudah kita ketahui, lagi-lagi para scalper lah yang menghabiskan stok game tersebut. Hal ini terbukti langsung melalui postingan yang beredar lewat Sosial Media Reddit beberapa hari belakangan ini. Tentunya kejadian ini menjadi kabar buruk bagi kalian yang sudah menantikannya.

Sejauh yang kami tahu, Metroid Dread Special Edition kini sudah habis lewat Amazon UK, US, France, dan Australia. Meskipun cukup laris pada negara-negara tersebut, namun anehnya pada region Jepang Metroid Dread masih menduduki peringkat Ke-38. Padahal untuk negara US sendiri sudah menduduki peringkat ke-1 dan berhasil mengalahkan kedudukan UK yang baru sampai peringkat ke-17.

Pihak Nintendo Masih Belum Angkat Bicara?

Seakan masih kurang puas, figure Amibo yang baru saja rilis beberapa jam lalu juga ikut kosong total. Bahkan angkanya sendiri jauh melebihi versi gamenya. Melalui berita yang kita dapatkan, Amibo dari game Metroid Dread sudah mencapai peringkat ke 9-melalui store Amazon UK dan menjadi produk terlaris minggu ini. Melihat kejadian tersebut, pihak Nintendo sepertinya masih belum mau angkat bicara.

Bagaimanakah pendapat kalian tentang kejadian ini? Jika kalian tertarik, game Metroid Dread rencananya akan rilis pada tanggal 8 Oktober 2021 mendatang. Nantinya kamu dapat mengakses game tersebut secara Exclusive melalui platform Nintendo Switch. Untuk menjawab pertanyaan gamer, Nintendo juga menjelaskan bahwa game ini akan menjadi alternatif sementara untuk game Metroid Prime 4 yang tak kunjung rilis.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications