Berita

Kritik China, Mesut Özil Dihapus dari Game PES 2020 Versi Cina!

Baru-baru ini Pro Evolution Soccer 2020 versi Cina umumkan akan segera menghilangkan Mesut Özil dari game usai kritikannya tersebar luas di sosial media. Ozil sendiri diketahui mengeluarkan suaranya untuk dugaan penganiayaan yang dilakukan pemerintah Cina terhadap kaum minoritas Muslim Uigur.

Ozil mengatakan bahwa Quran dibakar, masjid ditutup, sekolah islam dan madrasah dilarang, ulama religius dibunuh satu persatu. Terlepas semua itu, muslim masih diam”. Komentar dari pemain sepakbola dunia ini pun langsung  membuat penggemar Arsenal di Cina marah.

Ozil dikecam fans dari China

Tak hanya mereka balasan komentar negatif terhadap Özil dan tim serta aksi membakar jersey, siaran pertandingan selanjutnya terpaksa dibatalkan. Hal ini akhirnya pun juga berdampak untuk industri game. Dimana baru-baru ini Pro Evolution China mengatakan akan menghapus Ozil dari gamenya.

Bagi mereka, komentar dari Özil telah menyakiti fans di China. Arsenal pun, selaku tim dari Mesut Özil ikut membuka suaranya dan mengatakan bahwa mereka merupakan tim yang anti-politik dan pandangan pribadi pemain mereka bukanlah representasi dari tim mereka secara keseluruhan.

Ozil diajak untuk langsung ke Xinjiang

Kritik china mesut özil dihapus dari game pes 2020 versi cina
Kritik china, mesut özil dihapus dari game pes 2020 versi cina! 3

Juru bicara kementrian luar negera China pun membalas komentar dari pemain berumur 31 tahun tersebut dengan menyebut Özil termakan isu palsu.

Sang juru bicara mengatakan bahwa mereka dengan senang hati mengajak Özil datang ke Xinjiang jika punya kesempatan, untuk berjalan dan melihat-lihat, selama ia masih punya hati nurani. Masih bisa membedakan yang benar dari yang salah dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip objektivitas dan keadilan.

Sekedar informasi, penghapusan Özil hanya terjadi di PES 2020 versi China saja. Untuk negara-negara lainnya masih bisa kalian temukan di dalam gamenya. Bagaimana menurut kalian tentang masalah ini? Beri tanggapannya di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications