BeritaResmi

Lebih Dari 1.000 Karyawan Ubisoft Dukung Gugatan Activision Blizzard

Lebih dari 1.000 karyawan Ubisoft telah turun tangan untuk mendukung gugatan Activision Blizzard. Mereka juga menuntut kolaborasi di seluruh industri video game untuk meningkatkan cara penanganan kasus pelecehan, pelanggaran seksual, dan lainnya.

Informasi ini pertama kali datang dari Axios, di mana mereka melaporkan bahwa sebuah surat terbuka telah ditandatangani oleh lebih dari 1.000 karyawan Ubisoft yang berasal dari 32 studio Ubisoft di seluruh dunia. Jika kalian ingin mengikuti kasus gugatan ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Lebih Dari 1.000 Karyawan Ubisoft Tuntut Kerja Sama Dari Industri

Karyawan ubisoft gugatan activision blizzard
Ubisoft HQ

Sebagian besar surat itu ditujukan kepada manajemen Ubisoft, di mana mereka mengatakan: “Kami, yang bertanda tangan di bawah ini, sudah cukup.” Karyawan Ubisoft kemudian menyerukan “perubahan nyata dan mendasar” tidak hanya di Ubisoft dan Activision Blizzard, tetapi di seluruh industri video game.

Mereka mengusulkan agar kedua perusahaan ini dan perusahaan lainnya bekerja sama dalam menetapkan seperangkat aturan dan proses untuk menangani kasus pelecehan tidak terjadi lagi. Mereka menetapkan bahwa kolaborasi ini “harus sangat melibatkan karyawan di posisi non-manajemen dan perwakilan serikat pekerja”.

Karyawan ubisoft gugatan activision blizzard
Ubisoft San Francisco | Ubisoft

Karyawan Ubisoft juga menyatakan solidaritasnya dengan karyawan Activision Blizzard dan mendukung gugatan tersebut. Mereka mengatakan bahwa: “Kami mendengar Anda dan ingin menyatakan solidaritas dengan Anda. Kami percaya Anda, kami berdiri dengan Anda dan mendukung Anda.”

Mereka juga telah mengkritik Yves Guillemot (CEO Ubisoft) karena gagal menjawab tuntutan mereka. Surat itu menggemakan laporan Le Télégramme yang mengklaim bahwa perubahan minimal telah dibuat setelah tuduhan awal terjadi di Ubisoft.

CEO Ubisoft Tanggapi Surat Terbuka Karyawannya

Download (21)
Ubisoft San Francisco | Ubisoft

Guillemot telah menjawab surat terbuka ini dalam sebuah email yang dikirim ke semua karyawan Ubisoft. GamesIndustry.biz memberikan konfirmasi bahwa email tersebut adalah asli. Isi email itu sebagian besar mengulangi pernyataan Guillemot sebelumnya, khususnya mengenai laporan Le Télégramme.

“Surat kemarin mengungkapkan keprihatinan dari karyawan yang ingin membuat Ubisoft menjadi tempat yang lebih baik,” kata Guillemot. “Kami telah mendengar dengan jelas dari surat ini bahwa tidak semua orang yakin dengan proses yang telah kami lakukan untuk mengelola kasus pelanggaran.”

Karyawan ubisoft gugatan activision blizzard
Ubisoft San Francisco | Ubisoft

Mereka yang telah membuat surat terbuka itu menghubungi GamesIndustry.biz dan mengatakan: “Mayoritas tuntutan kami dikesampingkan dan beberapa poin kami tampaknya telah ditangani.”

“Kami menyadari bahwa Ubisoft telah melakukan beberapa perbaikan. Kami juga senang mendengar bahwa Yves dan tim kepemimpinan setuju bahwa itu tidak cukup.”

Karyawan Ubisoft juga tetap akan “[menantikan] tanggapan penuh” dari Ubisoft. Mereka menekankan perlunya kolaborasi semua industri pada aturan dasar dan proses bagaimana pelanggaran ini harus mereka tangani di masa depan.

Karyawan Activision Blizzard Lakukan Mogok Kerja

Karyawan ubisoft gugatan activision blizzard
Blizzard Entertainment

Saat artikel ini kami tulis, lebih dari 3.800 mantan dan karyawan Activision Blizzard telah menandatangani surat terbuka mereka sendiri. Mereka mencela tanggapan penerbit terhadap gugatan yang diajukan oleh negara bagian California.

Gugatan itu menyatakan bahwa Activision Blizzard menugaskan karyawan wanita untuk “dibayar lebih rendah dan tingkat peluang yang lebih rendah” dengan gaji awal yang lebih rendah.

Dokumen tersebut juga menuduh Activision Blizzard memupuk budaya “frat boy”. Karyawan pria meminum “alkohol dalam jumlah berlebihan” dan “sering terlibat dalam perilaku yang tidak pantas terhadap karyawan wanita”.

Karyawan ubisoft gugatan activision blizzard
Mogok Kerja Karyawan Activision Blizzard | IGN

Beberapa hari yang lalu, mereka juga menyelenggarakan pemogokan kerja sebagai tanda protes lebih lanjut. Mereka menuntut perubahan besar pada Activision Blizzard dan bagaimana perusahaan menangani situasi seperti itu.

Bobby Kotick (CEO Activision Blizzard) akhirnya mengakui bahwa tanggapan awal mereka adalah “tanggapan yang tuli”. Dia mengumumkan bahwa firma hukum telah meninjau kebijakan Activision Blizzard.

Kotick menjanjikan “tindakan tegas” bagi pelanggar dan pemutusan hubungan kerja bagi manajer yang sebelumnya telah menghambat proses tersebut. Karyawan Activision Blizzard mengkritik Kotick karena “[gagal] untuk mengatasi elemen-elemen penting di kekhawatiran karyawan Activision Blizzard”.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications