Layanan PlayStation Store PS3 dan PS Vita Batal Sony Tutup

in
Layanan PlayStation Store Untuk PS3 dan PS Vita Batal Tutup | Sony
Layanan PlayStation Store Untuk PS3 dan PS Vita Batal Tutup | Sony

Seperti yang sudah kita ketahui, Sony memang sudah cukup lama bermain pada Industri Console game. Banyak console miliknya yang sangat terkenal oleh beberapa kalangan generasi Gamer. Baru saja merilis Console terbaru miliknya, Sony memang sering kali meninggalkan console lamanya. Kini beberapa Console legendaris miliknya sudah mulai tidak produksi lagi. Meskipun begitu para gamer ternyata masih setia dengan Console lama miliknya. Akhirnya Playstation Store untuk PS3 dan PS Vita batal mereka tutup.

Layanan PlayStation Store PS3 dan PS Vita Batal Sony Tutup

Masalah ini bermula saat Sony sempat ingin menutup layanan PlayStation Store pada platform PS Vita dan PS 3 beberapa bulan yang lalu. Hal ini tentunya menuai kekecewaan para fansnya yang masih ingin membeli game milik mereka melalui Console lamanya. Sempat Sony anggap sudah cukup lawas, akhirnya mereka sudah mulai mengkonfirmasi keberadaan rumor ini. Tak memerlukan waktu yang lama rupanya sampai para gamer memberikan penjelasan lain. Ternyata masih cukup banyak gamer yang aktif.

Informasi pembatalan penutupan PlayStation Store lewat console lawasnya ini kita dapatkan melalui sebuah artiker dari PlayStation Blog. Lewat artikel tersebut mereka secara resmi membatalkan niatnya untuk menonaktifkan layanan ini. Sony sendiri mengaku bersalah karena baru mengetahui kejadian ini saat sudah melihat faktanya. Jim Ryan selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment akhirnya tetap mengaktifkan layanan ini sampai beberapa waktu ke depan. Namun untuk PSP sendiri sepertinya tetap akan mereka tutup.

Layanan Store Pada Console PSP Tetap Harus Mereka Tutup

Layanan PlayStation store untuk console Hand-Held PSP secara resmi mereka nonaktifkan pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang. Bagi kalian yang ingin menyimpan beberapa game PSP, sepertinya masih ada waktu untuk membeli beberapa game sampai pada tanggal tersebut. Lebih lanjut, Jim juga mengatakan bahwa alasan ingin menutup layanan PlayStation store PS Vita dan PS3 adalah untuk menghemat Resources. Belum lagi banyak gamer juga yang sudah mulai berpindah ke console yang lebih modern yaitu PS4 dan PS5.

Sepertinya para gamer PS Vita dan PS3 sudah mendapatkan titik terang lagi. Dengan pembatalan penutupan layanan ini, kalian para gamer PS3 dan PS Vita masih dapat mengoleksi banyak game keren lagi. Tidak hanya Game saja, kalian juga bisa membeli beberapa DLC yang mungkin belum punya kesempatan untuk kalian coba. Bagaimanakah menurut kalian tentang masalah ini, apakah kalian ingin bernostalgia ke Console PS3 dan PS Vita lagi? Untuk itu Selamat Bernostalgia!

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan