BeritaPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Jadi Game Free-to-Play, Jumlah Player PUBG Naik Hingga 486%

Belum lama ini kita telah berbicara banyak soal game Battle Royale buatan Krafton. Pasalnya, mereka baru saja merilis PUBG: Battlegrounds yang kini sudah berubah menjadi game Free to Play. Upaya menggratiskan game tersebut berakhir dengan sambutan positif dari para gamer. Hal ini dibuktikan dengan jumlah Player PUBG versi PC yang naik hingga 486%. Lantas, apa strategi selanjutnya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News.

Selama beberapa tahun belakangan ini genre Battle-Royale telah menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan gamer generasi baru. Game seperti Fortnite, Apex Legends, Naraka: Blade Point, dan Warzone merupakan salah satunya. Yang menarik dari itu, game yang membawa sistem Free to Play malah jauh lebih populer dari yang berbayar. Dari sinilah Krafton mulai bertindak untuk membuat gamenya dapat bersaing kembali.

Jumlah Player PUBG Naik Hingga 486% Karena Digratiskan

Jumlah Player PUBG Naik Hingga 486%

Ketika game ini pertama kali meluncurkan versi gratisnya, PUBG: Battlegronds telah mendapatkan rekor dengan jumlah player sebanyak 690 Ribu orang lewat Steam. Tidak lama setelah kabar tersebut muncul, pihak Gamespot mengumumkan data statistik mereka yang menunjukkan bahwa jumlah Player PUBG telah mengalami peningkatan setidaknya hingga 486% sejak 12 Januari 2021 lalu.

Bersamaan dengan hal tersebut, Krafton mengumumkan bahwa PUBG: Battlegrounds telah berhasil menarik banyak player baru terutama untuk region Asia Tenggara dan Amerika Selatan. Hal ini dibuktikan dengan data sebesar 537% yang berfokus pada jumlah pendaftaran akun baru. Angka tersebut sudah mereka hitung melalui perilisannya ke PC dan juga Konsol sekaligus.

Tapi, Belum Kembali ke Masa Jayanya

Jumlah Player PUBG Naik Hingga 486%

Sayangnya, untuk sementara ini pencapaian barunya masih belum bisa mengalahkan rekor tahun 2018 yang mana menyentuh angka 3 juta pemain lewat Steam. Belum lagi, pada tahun 2020 lalu, Krafton juga mengumumkan bahwa game ini telah terjual sebanyak 70 juta kopi di seluruh dunia. Padahal, pada saat itu game ini memang belum sempat mereka gratiskan. Ini tidak menutup kemungkinan bahwa PUBG benar-benar akan lebih sukses lagi.

Lantas, bagi kamu yang belum sempat memainkan game ini, maka sekarang adalah saatnya. PUBG: Battleground bisa kalian mainkan melalui platform PC, PS4, Xbox One, Android, dan IOS. Seperti biasanya, pengguna PC bisa mengakses game tersebut secara Free to Play melalui Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya juga?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications