BeritaPCPlaystationPS4

Hunt Showdown Jadi Target Serangan Cyber Berbahaya

Selama beberapa hari belakangan ini, nama Crytek kembali menjadi topik perbincangan hangat oleh para kalangan gamer. Bukan hanya soal pengumuman game terbarunya yaitu Crysis 4, topik ini juga datang dari Hunt Showdown. Benar, baru-baru ini Hunt Showdown dikabarkan sedang menjadi target serangan Cyber berbahaya. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Rilis bulan Februari 2018 yang lalu, Hunt: Showdown menjadi salah satu game Horror Shooter yang berhasil menarik perhatian penggemar FPS. Bagaimana tidak, pada game ini kita akan terjun pada dunia Wild West sebagai Bounty Hunter yang dikirim untuk membunuh Monster dari para cult berbahaya. Meskipun game ini tergolong cukup berumur, pihak studio tetap konsisten memberikan Update di setiap bulannya.

Crytek Konfimrasi Update Terbaru Hunt Showdown Jadi Sasaran Serangan Cyber

Contohnya saja Update Quickplay mode yang menawarkan alternatif dari format Battle-Royale berskala kecil. Awalnya update tersebut berjalan baik-baik saja sampai akhirnya masalah Server kembali muncul dan membuat mode multiplayer harus mengalami maintenance berkali-kali. Setelah diselidiki lebih jauh, Masalah tersebut rupanya datang dari sebuah serangan Cyber berbahaya yang menargetkan Hunt Showdown.

Laporan tersebut mereka berikan langsung melalui Channel YouTube. Manajer komunitas Hunt US Arian Moshrefi menjelaskan “Kami telah mengidentifikasi beberapa kasus berbeda yang menyebabkan server drop. Kasus-kasus ini termasuk masalah ISP—kompatibilitas yang sedang kami selidiki,” katanya. “Kami juga mengalami serangan yang terjadi selama acara. Kami akan terus menyelidikinya dan ingin lebih protektif terhadap mereka di masa depan.”

Crytek Pastikan Akan Bawa Sistem Perlindungan Baru Untuk Mencegah Hal Ini

Manajer media sosial Bence Hamos telah meyakinkan pemain bahwa perlindungan yang lebih baik sekarang telah tersedia untuk mencegah serangan serupa terjadi lagi. Untuk membuat Game Hunt lebih kompatible dengan ISP, studio juga sedang mencari “pendekatan alternatif untuk memastikan bahwa kami akan memberikan paket jaringan yang lebih cepat. dalam kasus-kasus di mana itu dibutuhkan.”

Dari statment tersebut, Crytek sepertinya berhasil mengambalikan server gamenya ini seperti semula. Untuk itu, Hunt: Showdown dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasanya, pengguna PC dapat langsung membeli game tersebut lewat Steam Store atau Epic Games store.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment