Horizon Zero Dawn Tuju PS VR?

in
Horizon Zero Dawn
Horizon Zero Dawn | Wallpaper

Horizon Zero Dawn tahun lalu dirumorkan bakal mendapatkan spin-off dalam bentuk VR . Rumor ini kembali mencuat setelah Firesprite mencari staff baru untuk proyek game Action VR yang diadaptasi dari salah satu judul IP milik PS4.

Menurut kabar yang beredar, proyek ini bakal mengadaptasi salah satu game konsol yang paling orisinal dan sukses dalam 10 tahun terakhir.


Horizon Zero Dawn VR?

Horizon Zero Dawn
Horizon Zero Dawn | Guerilla Games

Firesprite baru-baru ini dilaporkan oleh PushSquare merilis sebuah daftar pekerjaan. Sekedar informasi saja, studio ini juga turut berpengaruh di berbagai game VR seperti The Persistence, game horror Roguelite Survival yang paling populer di PlayStation VR pada tahun 2018 lalu.

Ini adalah proyek yang sangat menarik, bermitra dengan pemegang IP untuk menciptakan sebuah hal baru dan memanfaatkan kemampuan sebuah game dalam bentuk VR.

Tulis Firesprite

Hal ini rupanya membuat spekulasi bahwa Firesprite tengah bekerja sama dengan franchise PlayStation, salah satunya adalah Horizon Zero Dawn. Walau begitu, Firesprite tidak menyebutkan nama Horizon Zero Dawn dalam daftar pekerjaannya. Untuk saat ini, Sony Interactive Entertainment serta Guerilla Games menyebut bahwa Horizon Zero Dawn memiliki potensi yang besar.

Horizon Zero Dawn awalnya rilis di PlayStation 4 pada Februari 2017 lalu dan baru bisa dimainkan oleh pengguna PC pada Agustus 2020. Saat ini, Guerilla Games tengah fokus menyelesaikan pengembangan Horizon Forbidden West.


Horizon Forbidden West untuk PS5

Berdasarkan informasi, Horizon Forbidden West akan menceritakan lanjutan kisah dari petualangan Aloy. Sebelumnya, rumor mengenai sekuel dari Horizon Zero Dawn berhembus setelah Guerilla Games membuka lowongan pekerjaan.

Sayangnya, informasi mengenai game tersebut masih sangat sedikit. Walau begitu, mereka merilis trailer yang memperlihatkan kualitas grafis dari Horizon Forbidden West. Terlihat, dalam cupilikan di atas, HFW tampil dengan visual yang lebih baik dari game pertamanya.

Guerilla Games juga menambahkan bahwa Horizon Forbidden West akan tetap eksklusif di PlayStation 5. Ini sama seperti Horizon Zero Dawn yang sampai saat ini masih tetap eksklusif di PlayStation 4.

Berikan Nilaimu untuk konten ini