Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox, Akui Sebagai Pendukung Donald Trump?

in ,
Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox, Akui Sebagai Pendukung Donald Trump
Donald Trump | Roblox

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa game memang menjadi salah satu media yang memiliki pengaruh cukup besar. Jadi tak sedikit orang yang memanfaatkan game untuk tujuan politik. Mulai dari melakukan protes terhadap suatu kebijakan ataupun lainnya sampai sebuah kampanye politik.

Berbicara mengenai hal ini, baru-baru ini dikabarkan bahwa ada seorang hacker yang melakukan peretasan akun Roblox untuk mendukung kampanye salah satu calon presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump. Dilansir dari Gamerant, hacker yang lakukan peretasan akun Roblox mengaku pendukung Donald Trump.

Mengaku sebagai pendukung Donald Trump

Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox Akui Sebagai Pendukung Donald Trump
Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox Akui Sebagai Pendukung Donald Trump

Bagi mereka yang telah diretas akan menemukan perubahan yang pada avatar milik mereka. Avatar tersebut adalah kemeja, bendera Amerika, gambar elang dan topi Maga yang menjadi ciri avatar akun yang diretas. Terlebih lagi saat mengetahui bahwa topi Maga dianggap merupakan simbol dari pendukung Donald Trump.

Tak sampai disitu saja, hacker yang meretas akun Roblox akan mengakses daftar teman dan mengirimkan mereka sebuah pesan. Isi pesannya adalah agar orang yang menerima pesan tersebut agar memberitahukan orang tua mereka mendukung trump dengan tagar #MAGA2020. Ada juga yang mengaku menerima pesan untuk menyebarkan pesan kampanye tersebut lebih banyak.

Bukan pendukung Donald Trump?

Hacker Lakukan Peretasan Akun Roblox Akui Sebagai Pendukung Donald Trump 1 1
Donald Trump | Roblox

Hal ini pun menjadi masalah cukup serius untuk orang yang akun Robloxnya diretas. Lagi-lagi, meskipun mengaku sebagai pendukung Donald Trump, namun tidak bukti hal tersebut dikirim oleh pendukungnya. Sampai saat ini, identitas dari hacker peretasan akun Roblox ini pun belum terungkap.

Kami sarankan untuk mengamankan akun Roblox milik kalian mulai sekarang. Tentu hal ini bertujuan agar akun kalian aman dari peretasan seperti ini. Bagaimanakah menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini