BeritaBocoranPC

GTA: The Trilogy – The Definitive Edition Tuju Steam!

Informasi terbaru mengungkapkan bahwa Grand Theft Auto (GTA): The Trilogy – The Definitive Edition kemungkinan besar akan rilis di Steam.

Informasi terbaru mengungkapkan bahwa Grand Theft Auto (GTA): The Trilogy – The Definitive Edition kemungkinan besar akan rilis di Steam.

Informasi ini pertama kali muncul melalui GTAForums oleh seorang pengguna bernama Tez2. Jika kalian tertarik dengan game-game Rockstar Games, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

GTA: The Trilogy – The Definitive Edition Akan Rilis ke Steam

Tez2 melaporkan bahwa Rockstar telah memperbarui file dari launcher mereka dan menambahkan AppID Steam untuk GTA: The Trilogy – The Definitive Edition. Pavel Djundik (pencipta SteamDB) langsung menuliskan pernyataan bahwa ketiga AppID tersebut adalah versi Definitive Edition dari Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas.

Sebenarnya ketiga AppID ini sudah muncul sejak bulan April lalu, di mana Rockstar Games tidak sengaja menarik beberapa game klasik Grand Theft Auto dari Steam. Ketika hal tersebut terjadi, Djundik memberikan sebuah file yang berisi AppID dari Rockstar Games di Discord miliknya.

Setelah saya cek langsung, ternyata memang benar, AppID dari 1546970, 1546990, dan 1547000 muncul di file tersebut. Dapat kita pastikan bahwa Rockstar Games memang sedang mempersiapkan perilisan trilogi ini di Steam. Mungkin kita akan melihat perilisannya satu bulan setelah rilis eksklusif di Rockstar Games Launcher.

Untuk Saat Ini Eksklusif di Launcher Mereka

Minggu lalu, Rockstar Games dan Rockstar Dundee secara resmi mengumumkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition. Mereka menjanjikan lebih banyak detail mengenai koleksi ini dalam beberapa minggu mendatang.

Munculnya koleksi ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-20 perilisan Grand Theft Auto III di PS2. Menurut situs Rockstar Games, mereka berencana untuk merayakan ulang tahun ini di Grand Theft Auto Online.

Rockstar Games telah menjanjikan bahwa mereka akan menambahkan pakaian dan corak peringatan saat itu terjadi. Mereka juga menggoda “beberapa aktivitas tidak biasa yang terjadi di dan sekitar San Andreas selatan”.

Koleksi trilogi ini terkonfirmasi akan rilis di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (Rockstar Games Launcher) pada akhir tahun 2021. Versi iOS dan Android akan rilis pada awal tahun 2022.


Update 17 Januari 2023: billbil-kun telah memberikan konfirmasi bahwa Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition akan rilis di PC (Epic Games Store) pada tanggal 19 Januari 2023. Versi Steam kemungkinan akan rilis bersamaan dengan versi Epic Games Store.


Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks