Berita

Gamescom Asia Ditunda Sampai Tahun 2021 Mendatang!

Seluruh dunia saat ini digemparkan dengan munculnya virus bernama COVID-19 atau dikenal sebagai Corona. Ya, virus ini awalnya muncul di China, tepatnya di kota Wuhan. Penyebaran virus satu ini terbilang cukup cepat karena sudah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Virus Corona ini juga diketahui sangat berdampak pada industri game, dan menyebabkan berbagai rencana yang awalnya sudah matang malah dibatalkan. Berbagai event-event game yang sudah direncanakan sebelumnya resmi dibatalkan. Salah satunya adalah Gamescom Asia yang rencananya akan digelar pada akhir tahun ini.

Gamescom Asia resmi diundur sampai tahun 2021 mendatang!

Gamescom asia ditunda sampai tahun 2021 mendatang
Gamescom asia | upstation

Koelnmesse selaku pihak penyelenggara mengumumkan bahwa salah satu event video game terbesar di dunia yang rencananya akan digelar di Asia tersebut akhirnya ditunda. Hal ini mereka lakukan karena penyebaran virus Corona yang semakin parah dan menghantui siapa saja saat ini.

Event Gamescom Asia sendiri akan digelar tahun depan pada tanggal 14-17 Oktober 2021. Matthias Kuepper, Managing Director Koelnmesse menjelaskan bahwa mereka ingin prioritaskan kesehatan baik untuk pengunjung, peserta, hingga staff mereka.

Prioritaskan kesehatan para pengunjung sampai staff mereka!

Gamescom asia ditunda sampai tahun 2021 mendatang
Gamescom asia | line today

“Kami merasa bahwa memberikan pengalaman penuh event internasional kepada komunitas gaming regional merupakan hal terpenting bagi kami. Oleh karenanya kami menundanya hingga tahun 2021 mendatang”, ujarnya.

Mereka sendiri mengatakan sudah memberitahukan hal ini kepada para pemegang saham, partner, hingga pemerintah Singapura untuk memutuskan apa yang harus mereka lakukan demi menjaga keamanan para partisipan. Dengan penundaan ini, Gamescom Asia resmi diundur sampai tahun 2021 mendatang.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali event game yang resmi ditunda atau bahkan dibatalkan. Mulai dari E3, Tokyo Game Show sampai BlizzCon. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications