BeritaFilm & TVGeekNintendoPlaystationResmiXbox

Game Mana Baru Sedang Dikembangkan untuk Konsol!

Melalui livestream ulang tahun ke-30 franchise Mana, Square Enix mengumumkan beberapa informasi terbaru mengenai franchise tersebut. Salah satu yang menarik perhatian adalah Masaru Oyamada (produser franchise Mana) memberikan konfirmasi adanya sebuah game Mana baru untuk konsol.

Game Mana Baru Untuk Konsol

Game mana baru konsol
Trials of Mana (Remake) | Square Enix

Oyamada menyatakan bahwa game Mana ini masih dalam awal pengembangan. Dia meminta para penggemar agar sabar dan menunggu pengumuman resmi lebih lanjut.

“Kami ingin mengumumkannya dengan merilis trailer yang keren, tetapi kami baru berada di awal peringatan 30 tahun franchise Mana,” kata Oyamada. “Tapi kami sebenarnya sedang mengembangkan sebuah game Mana baru, tapi tolong tunggu sebentar lagi sampai pengumuman yang tepat.”

Oyamada melanjutkan, “Meskipun kami memiliki Koichi Ishii (pencipta franchise Mana) melihatnya sedikit yang lalu. Kami masih berada di level pengembangan, jadi tolong nantikan itu. Pengembangan masih harus dilakukan… Kami sedang mengembangkan game Mana itu untuk konsol, jadi saya harap Anda dapat menantikannya.”

Adaptasi Anime Legend of Mana

Game mana baru konsol
Legend of Mana: The Teardrop Crystal | Square Enix

Selain itu, Oyamada menambahkan bahwa Square Enix akan merilis sebuah adaptasi anime bernama Legend of Mana: The Teardrop Crystal. Adaptasi ini akan diproduksi oleh Warner Bros. Japan dan dianimasikan oleh Graphinica beserta Yokohama Animation Lab.

“Ketika proyek animasi pertama kali diajukan kepada saya, Legend of Mana Remastered bahkan tidak ada dalam diskusi,” kata Oyamada. “Awalnya saya menghadiri pertemuan tersebut tanpa berpikir panjang, tetapi ketika Mr. Yawata dari Warner Bros. Japan dengan penuh semangat mengajukan proyek animasi Legend of Mana, saya menyadari bahwa saya harus membuat game tersebut secepat mungkin.”

Oyamada melanjutkan, “Jadi rumor mengatakan, begitulah proyek remaster HD kami mulai. Penggemar Legend of Mana, yakinlah. Orang-orang yang terlibat dalam proyek ini masih memiliki kecintaan yang sama terhadap serial tersebut seperti dulu.”

Ini bukan pertama kalinya Square Enix membuat sebuah adaptasi anime. Beberapa waktu lalu, mereka juga mengumumkan akan merilis sebuah adaptasi anime untuk Final Fantasy XI.

Font Lama Kembali Lagi

Game mana baru konsol
Font Lama Kembali | Square Enix

Square Enix juga mengumumkan bahwa mereka akan mengimplementasikan font dari versi PS1 untuk Legend of Mana Remastered. Mungkin bagi kalian yang ingin bernostalgia, ini adalah waktu yang tepat untuk mencobanya.

Legend of Mana Remastered sekarang tersedia di PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam).

Baca juga:

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications