Game Buatan Lokal ‘Tirta’ Akan Masuk PlayStation 5

in
Tirta Agate | agate.id
Tirta Agate | agate.id

Agate Games seperti yang kita tahu sudah cukup terkenal dengan game buatan-nya yang selalu kita tunggu-tunggu. Studio ini selalu saja memberikan kejutan bagi kita pecinta game Lokal. Kali ini Agate Games akan kedatangan game keluaran barunya berjudul Tirta yang akan menjadi game buatan Indonesia pertama yang masuk PlayStation 5.

Tentu hal ini adalah langkah yang sangat besar bagi Industri game Indonesia. Game bernama Tirta tersebut sudah siap masuk PlayStation 5 pada tahun 2022 mendatang.

Tirta Akan Menjadi Game Lokal Pertama yang Akan Masuk PlayStation 5

Banyak sekali game buatan Indonesia yang mengangkat budaya lokal. Hal tersebut membuat budaya kita semakin terkenal oleh mata dunia. Namun tidak semua game Indonesia mampu memperoleh kepopuleran seperti itu.

Pasalnya agar dapat menembus pasal Internasional, banyak sekali Publisher game lokal yang melakukan Port ke Playstation. Salah satu Studio yang sempat mengalami kesulitan melakukan Port game nya ke playsation adalah Coffee Talk buatan Toge Production.

Namun kalian tak perlu khawatir, Game buatan Toge Production itu akhirnya sudah masuk ke platform Playstation 4 beberapa waktu lalu. Kembali lagi ke game lokal buatan Agate yang mana keberhasilan-nya ini menjadi lirikan Publisher lokal lain. Sepertinya game buatan Indonesia lainnya akan ikut menyusul game ini pada platform Playstation 5 mendatang.

Tirta Akan Mengambil Tema Kebudayaan Bali

Tirta | JagatPlay
Tirta | JagatPlay

Kali ini Tirta akan mengangkat genre RPG Puzzle dengan tambahan visual yang tak kalah menakjubkan. Game tersebut juga akan mengambil setting suasana budaya Bali lengkap dengan berbagai mahluk khas Indonesia.

Game ini tidak hanya menyediakan Puzzle saja, mereka juga menambahkan berbagai mekanisme Combat yang cukup keren. Kalian juga akan merasakan pengalaman mendaki layaknya game Tomb Raider pada game tersebut. Berbagai tantangan, Ritual, Puzzle dan Boss juga akan hadir nantinya.

Jika kalian tertarik, game Tirta ini akan rilis pada platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch. Kabarnya game ini akan mereka rilis pada tahun 2022 mendatang.

Sepertinya game yang satu ini masih perlu banyak sekali pengembangan agar nantinya dapat kalian nikmati. Semoga saja dengan kesuksesan game Tirta untuk masuk ke Playstation 5 dapat menarik game Indonesia laun untuk masuk platform Next-Gen.

Berikan Nilaimu untuk konten ini