Gaji Rata-Rata Karyawan Nintendo Jepang Sekitar 105 Juta Rupiah Perbulan

in ,
Gaji Rata Rata Karyawan Nintendo Jepang Sekitar 105 Juta Rupiah Perbulan! Gamedaim
Nintendo | Youtube

Sepak terjang Nintendo sebagai salah satu perusahaan game raksasa memang tidak dapat dipungkiri lagi. Dari awal kelahiran industri game, Nintendo telah hadir dan bertarung dipasar yang satu ini. Kini, sudah puluhan tahun semenjak debutnya di industri game.

Mereka masih berhasil mempertahankan nama mereka dan menjadi salah satu yang ternama di era saat ini. Apakah kesuksesan Nintendo ini juga ditranslasikan ke dalam angka pendapatan ribuan karyawannya? Sepertinya demikian. Lewat laporan finansial terbaru dari Nintendo, ada satu informasi yang menarik untuk kita bahas.

Gaji rata-rata karyawan Nintendo capai 105 juta rupiah perbulan!

Gaji Rata Rata Karyawan Nintendo Jepang Sekitar 105 Juta Rupiah Perbulan
Nintendo | Wikipedia

Kini, diketahui bahwa Nintendo memperkerjakan sekitar 2.395 karyawan untuk kantor pusat di Jepang. Nah, diketahui bahwa rata-rata karyawan kini mendapatkan gaji sekitar USD 86.583 pertahun atau sekitar IDR 1,28 Miliar pertahun.

Jika dibagi ke dalam 12 bulan, berarti rata-rata gaji karyawan Nintendo Jepang berada di angka sekitar IDR 105 juta setiap bulannya. Dilain sisi, rata-rata umur karyawan kini berada di angka 39,2 tahun dengan rata-rata bekerja dan bertahan di perusahaan selama setidaknya 13,9 tahun. 

Gaji tahunan eksekutif Nintendo sangat mengejutkan!

Gaji Rata Rata Karyawan Nintendo Jepang Sekitar 105 Juta Rupiah Perbulan Forbes
Eksekutif Nintendo | Forbes

Menariknya lagi, gaji tahunan yang diterima oleh eksekutif Nintendo yang menjadi kunci kesuksesan perusahaan game asal Jepang ini. President – Shuntaro Furukawa hanya mendapatkan USD 2,4 juta pertahunnya. Shigeru Miyamoto di angka USD 1,79 juta, dan Shinya Takahasi mendapatkan USD 1,23 juta saja.

Hal ini tentu berbeda jauh jika dibandingkan dengan gaji tahunan eksekutif perusahaan game lainnya seperti Activision ataupun EA. CEO Activision – Bobby Kotick sempat mengantongi USD 28 juta pertahun, sementara CEO EA – Andrew Wilson meraih USD 35 juta.

Gaji yang diterima oleh eksekutif Nintendo ini tentu cukup mengejutkan. Mengingat kesuksesan yang selama ini Nintendo raih. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini