BeritaIndonesia

Sempat Batal, Free Fire Beneran akan Ditutup Karena Hal Ini!

Pembahasan tentang Free Fire ditutup, sebelumnya menjadi sebuah kabar yang pernah kita dengar dan terkonfirmasi bahwa pada waktu itu adalah Hoax. Namun ternyata baru-baru ini sebuah kabar yang terkonfirmasi benar, mengatakan bahwa Free Fire masuk daftar blacklist.

Free Fire sendiri hingga artikel ini rilis, saat ini menjadi salah satu puncak mengungguli game-game dengan tema serupa yaitu sebagai game Battle Royale. Sekitar bulan September tahun 2021 kemarin, kabar Hoax tentang penutupannya pun bertebaran. Nah kali ini adalah benar.

Kapan Free Fire Ditutup?

Jika informasi palsu tentang penutupan game Free Fire di Indonesia sebelumnya akan terjadi pada tanggal 18 Juli 2021, maka server Indonesia dari FF ditutup yang benar untuk tahun ini adalah sekitar seminggu lagi. Nah baru-baru ini penutupan Free Fire akan segera terjadi.

Belum lama ini, Kominfo mengatakan bahwa game besutan Garena yang mendapatkan banyak sekali pemain di Indonesia ini telah melanggar sesuatu. Pertama, Free Fire dianggap telah mengadakan event yang selalu membuat anak-anak dan remaja jadi sangat kecanduan.

Terkonfirmasi free fire ditutup tanggal ini
Terkonfirmasi Free Fire Ditutup Tanggal Ini

Penutupan game Free Fire yang dimaksud disini bukanlah game yang melakukan perbaikan sistem atau semacam maintenance, tapi benar-benar ditutup karena masuk daftar banned. Pemerintah secara tegas telah mengumumkannya melalui sebuah konferensi pers online.

Untuk saat ini, memang belum ada tanggapan resmi dari akun Garena Free Fire Indonesia pada akun Instagram Freefirebgid. Namun secara sepihak, pemerintah melalui Kominfo telah mengumumkan dalam seminggu kedepan, Free Fire tidak akan bisa lagi diakses oleh kita.


Baca Juga:


Lebih tepatnya, Free Fire ditutup adalah sekitar tanggal 7 atau 8 April ini. Tapi pemerintah tidak secara pasti menyebutkan tanggal berapa penutupan FF akan langsung dilakukan.

Semua Konten FF Akan Hilang

Selain memblokir akses ke Free Fire untuk Indonesia, Kominfo dan juga pihak pemerintah yang juga bertugas melalui jalur digital akan menghapus jejak-jejak konten Free Fire. Hal yang dimaksud meliputi konten-konten video yang ada di YouTube ataupun Jedag Jedug.

Hal ini juga merupakan respon lanjutan pemerintah tentang Petisi yang beredar secara online beberapa bulan yang lalu. Free Fire mungkin terasa begitu meresahkan bagi sebagian orang ataupun komunitas, sehingga bagi mereka yangt tak suka, FF ditutup tentu menggembirakan.

Alasan Free Fire Harus Ditutup Pemerintah

Banyak alasan yang membuat Free Fire menjadi salah satu hal yang dimasukan pemerintah sebagai entitas digital yang melanggar. Mulai dari Free Fire yang harusnya menjadi hiburan dan game seru-seruan, hingga dampak buruk yang ditimbulan kepada para generasi muda.

Banyak anak kecil yang ternyata rela melakukan apa saja demi memuaskan hasratnya memperkaya ID atau akun Free Fire. Free Fire, kita tahu didominasi oleh pemain-pemain yang masih berusia belia, mulai dari sekelas SMA, SMP juga begitu banyak, apalagi anak-anak SD.

Terkonfirmasi free fire ditutup tanggal ini 1

Bahkan, banyak anak-anak yang belum menyentuh pendidikan sekolah dasar, sudah aktif memainkan Free Fire. Dan bagi pengembang, anak belum cukup umur yang sudah bermain Free Fire bukan tanggung jawabnya namun merupakan tanggung jawab dari orang tuanya.

Walaupun sebenarnya di Indonesia Free Fire sudah mendapatkan tempat khusus pada wadah esports, sayangnya itu harus berakhir. Atlet esports Free Fire sendiri sudah ada banyak sekali.

Free Fire Melanggar Undang Undang?

Kemudian informasi terakhir yang menjadi penyebab penutupan Free Fire dalam waktu dekat mengatakan bahwa Free Fire ternyata melanggar undang-undang. Ada beberapa poin yang bisa kita ketahui tentang pelanggaran yang terjadi. Untuk info lebih lengkapnya, Klik Disini.

Terkonfirmasi free fire ditutup tanggal ini 2
Anak Kecil Menangis (Stock Photo) | Freepik

Nah bagaimana, kamu bingung? Yahaha Hayuuk. Sama, penulis artikel Gamedaim untuk konten ini juga bingung saat menuliskan semuanya, karena pembahasan Free Fire ditutup hanyalah dongeng alias karangan saja. Selamat, anda mendapatkan kejutan April Mop!

Dari awal artikel hingga akhir ini, rata-rata informasinya adalah karangan ya. Jadi jangan kamu baca setengah-setengah tanpa mengetahui fakta sebenarnya, hahaha.

Tentu saja tidak ada yang namanya Free Fire ditutup, karena game ini sendiri sudah didukung oleh pemerintah sekarang. Sudah tersedia wadah esports untuk para pemain game Garena ini. Ini hanyalah sebagai perayaan hari April Mop saja, bagikan ke teman kamu buat Prank!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.