BeritaNintendoNintendo SwitchPC

Penjualan Franchise Kingdom Hearts Tembus 35 Juta Kopi

Minggu ini merupakan pekan besar bagi kalian para penggemar Franchise Kingdom Hearts. Pasalnya, kemarin malam kita baru saja menyambut pengumuman terbaru dari Square Enix soal Kingdom Hearts IV. Masih dalam lingkungan game tersebut, Square Enix akhirnya mengumumkan penjualan Franchise Kingdom Hearts yang tembus 35 Juta kopi. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti yang kalian ketahui, Franchise Kingdom Hearts sendiri sudah menemani kita lebih dari 2 Dekade lamanya. Game ini merupakan salah satu game JRPG terpopuler yang masih bertahan hingga detik ini. Saking suksesnya, Franchise tersebut bahkan menduduki posisi ke-5 sebagai game JRPG dengan penjualan terbesar. Hal tersebut dibeuktikan langsung melalui pencapaian terbarunya pada hari ini.

Square Enix Umumkan Penjualan Franchise Kingdom Hearts Yang Tembus 35 Juta Kopi

https://twitter.com/RedMakuzawa/status/1513122831181443080

Melalui laporan terbaruTwitter analis terkenal Miraculous Maku, ia mengumumkan bahwa penjualan Franchise Kingdom Hearts kini sudah tembus 35 Juta kopi di seluruh dunia. Angka tersebut berhasil ia hitung melalui penjulannya pada platform PC, konsol Nintendo klasik, dan Playstation 5. Laporan Finansial tersebut melampirkan seluruh penjualannya hingga bulan November 2021 lalu.

Yang menarik adalah, Kingdom Hearts dikabarkan telah berhasil mengalahkan kedudukan Franchise game Souls Series yang hanya terjual sebanyak 32 Juta Kopi. Bukan hanya itu, ia juga menggeser penjualan Tales series dengan 25 Juta kopi dan Megami Tensei dengan 22 Juta kopi. Sayangnya, game tersebut rupanya masih belum bisa mengalahkan kedudukan Monster Hunter dengan 78 Juta kopi dan Pokemon yaitu 380 Juta kopi.

Square Enix Umumkan Kingdom Hearts IV dan Kingdom Hearts Missing-Link

Sekedar mengingatkan saja bahwa, pada pergelaran Kingdom Hearts 20th Anniversary, Square Enix telah mengumumkan jajaran game Kingdom Hearts baru lagi. Ini termasuk Kingdom Hearts IV dan Kingdom Hearts Missing-Link yang sudah ditargerkan untuk meluncur ke pasar Mobile. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa perjalanan game ikonik tersebut tersebut masih akan berlanjut.

Selagi menunggu seri ke-4 gamenya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba game sebelumnya yaitu Kingdom Hearts III. Untuk itu seri ke-3 Kingdom Hearts, kini sudah tersedia melalui paltform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Switch. Bagaimanakah pendapat kalian dengan, tertarik untuk terjun ke semesta baru di Kingdom Hearts IV?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment