Fortnite Mobile Dihapus dari Google Play dan App Store!

in , , ,
Fortnite Mobile Dihapus Dari Google Play Dan App Store! Gamedaim
Fortnite | Epic Games

Ketika berbicara mengenai Epic Games ada banyak hal yang menarik sekali untuk diikuti perkembangannya. Mulai dari Unreal Engine 4 yang semakin hari menciptakan banyak sekali game indie dan AAA, sepak terjang Epic Games Store yang semakin hari semakin menjanjikan sampai Fortnite yang sangat populer.

Meskipun popularitas dari Fortnite tidak sebesar beberapa tahun lalu, namun tetap saja, game battle royale ini masih menjadi salah satu game yang mendominasi saat ini. Fortnite sampai kini masih menjadi salah satu mesin pencetak uang bagi Epic Games. Berbicara mengenai Epic Games, sepertinya mereka melakukan sesuatu yang cukup gila baru-baru ini.

Epic Games lakukan hal gila terhadap Fortnite Mobile!

Fortnite Mobile Dihapus Dari Google Play Dan App Store
Epic Games | Unreal Engine

Bagaimana tidak, selain melakukan rutinitas mereka membagikan game secara gratis lewat Epic Games Store, Epic Games diketahui sepertinya tidak ingin sumber pendapatan mereka dipotong 30% oleh Google dan Apple di Fortnite versi mobile, mereka memutuskan untuk menyediakan opsi untuk membeli mata uang virtual “V-Bucks” secara langsung di dalam game.

Hal ini berarti untuk setiap pembelian yang ada, uang akan langsung mengalir masuk ke Epic Games dan membuat mereka tidak harus terkena potongan 30% yang harus mereka keluarkan untuk Google dan Apple seperti sebelumnya. Bahkan, mereka juga menawarkan diskon hingga 20% bagi gamer Fortnite yang tertarik untuk mecicipi fitur ini.

Fortnite Mobile resmi dihapus dari Google Play dan App Store

Fortnite Mobile Dihapus Dari Google Play Dan App Store 1 1
Fortnite | Nintendo

Sontak, hal ini memicu reaksi dari Google dan Apple sebagai penyedia sistem operasi untuk Fortnite Mobile. Keduanya memutuskan untuk menghapus Fortnite dari App Store masing-masing karena dianggap menyalahi syarat dan ketentuan yang sudah mereka tetapkan sebelumnya. Tak hanya itu saja, Apple juga akan mengambil jalur hukum ke Epic Games terkait masalah ini. 

Tak disangka-sangka, aksi yang dilakukan oleh Apple ini dibalas oleh Epic Games yang juga melayangkan tuntutan hukum balik ke Apple. Sampai saat ini, belum ada kepastikan tentang kasus yang tengah terjadi dan menjadi perbincangan banyak gamer ini. Namun, dapat dipastikan bahwa saat ini Fortnite Mobile sudah dihapus dan tidak ada di Google Play maupun App Store.

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini