Final Fantasy XVI Sudah Dikembangkan Selama 4 Tahun?

in , ,
Final Fantasy Xvi Sudah Dikembangkan Selama 4 Tahun
Final Fantasy XVI | Square Enix

Tepat pada acara PlayStation 5 Showcase beberapa waktu lalu, pihak Square Enix telah resmi mengumumkan kehadiran Final Fantasy XVI. Sony sendiri membuka acara spektakuler ini dengan memperkenalkan Final Fantasy XVI bersamaan dengan trailer yang cukup panjang.

Yang mana trailer yang cukup panjang tersebut memperlihatkan setting tempat, karakter sampai musuh yang akan kamu hadapi dalam game tersebut. Rumor tentang kehadiran Final Fantasy XVI memang sudah mengemuka akhir-akhir ini. Namun, pihak Square Enix masih enggan untuk mengkonfirmasi tentang rumor tersebut. 

Square Enix berikan berbagai detail Final Fantasy XVI!

Elemen fantasy yang bercampur dengan pertempuran yang epik pun dapat kita lihat dalam trailer yang Square Enix perlihatkan ini. Kamu nantinya akan berperan sebagai bodyguard untuk Joshua, putra dari Archduke dari wilayah yang menjadi setting tempat game tersebut. 

Berbagai detail mengenai Final Fantasy XVI pun sudah Square Enix berikan. Nampaknya, wilayah tersebut nantinya akan terkena suatu masalah yang membuat kamu harus mengatasi masalah yang terjadi. Game ini akan disutradarai oleh Hiroshi Takai, yang sebelumnya mengerjakan Romancing SaGa dan The Last Remnant.

Final Fantasy XVI sudah Square Enik kembangkan selama 4 tahun!

Final Fantasy Xvi Sudah Dikembangkan Selama 4 Tahun
Final Fantasy XVI | Gizmologi

Sementara itu, sutradara dari Final Fantasy XIV – Naoki Yoshida akan bertindak sebagai produser XVI. Kini, kabar baiknya, mungkin perilisan game tersebut pun akan cepat dari prediksi. Informasi terbaru datang dari  sosok Jason Schreier – jurnalis gaming dari Bloomberg, yang mana memang sudah cukup terpercaya.

Ia mengatakan bahwa Final Fantasy XVI sudah Square Enix kembangkan selama 4 tahun lamanya. Jadi, kemungkinan besar perilisan game satu ini tidak akan lama, alias cepat. Final Fantasy XVI rencananya akan rilis untuk PlayStation 5 pada tahun 2021 mendatang, tanpa tanggal pasti.

Sony sendiri mengumumkan bahwa Final Fantasy XVI akan eksklusif untuk PlayStation 5 dan tidak akan rilis untuk Xbox Series X maupun Xbox Series S. Namun, tetap saja, tidak mustahil juga bahwa game satu ini juga akan mengunjugi PC untuk kedepannya. Mengingat Final Fantasy VII remake juga akan rilis untuk PC. Bagaimana tanggapan mu? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini