BeritaHardwareResmi

Epic Games Store Kini Tersedia Juga Lewat Steam Deck

Kali ini kita kedatangan informasi baru bahwa Steam Deck pun juga menghadirkan Epic Games Store bagi kalian yang ingin membeli game.

Belum lama ini kita sempat kedatangan kabar baru soal pengumuman Konsol Hand-Held baru dari Valve. Punya performa hampir seperti Gaming PC, Valve akhirnya memperkenalkan kita dengan sebuah Konsol bernama Steam Deck. Yup, kali ini kita kedatangan informasi baru bahwa Steam Deck pun juga menghadirkan Epic Games Store bagi kalian yang ingin membeli game. Penasaran seperti apa? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, Steam dan Epic Games memang selalu hadir sebagai rival abadi dalam Industri Video Game PC. Hal ini jelas terbukti dari persaingan mereka dalam memperbutkan posisi terbaik dalam menghadirkan platfrom Store Digital untuk para PC Gamer. Namun, hal ini sepertinya tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, Bos Epic Games Tim Sweeney menyambut Konsol Steam Deck dengan beberapa pujian.

Kamu Dapat Install Epic Games Store lewat Steam Deck

Baru-baru ini kita mendapatkan kabar bahwa, Steam Deck tidak hanya hadir dalam sebatas Steam Launcher saja. Pihak IGN sudah memastikan hal ini lewat video Hands-On pertamanya melalui Chennel Youtube. Melalui Video Interview tersebut, Greg Coomer mengatakan bahwa Steam Deck menyediakan kebebasan untuk kalian yang ingin membeli Game lewat Store lain. Contohnya saja seperti Store Origin, Uplay, dan Epic Games.

Tidak hanya kebebasan memilih Store dan launcher, Steam Deck pun kabarnya juga memberikan kebebasan player untuk memilih OS apakah yang ingin kalian gunakan. Untuk versi Default OS-nya, Steam Deck akan menggunakan sistem operasi milik Valve yang pada dasarnya adalah modifikasi Linux. Namun, jika suatu saat kalian ingin menggantinya, Steam Deck pun tentunya menyediakan beberapa pilihan OS yang ingin kalian install.

Gamer Dapat Mengganti OS Sesuka Hati

https://www.youtube.com/watch?v=j-Bg5NatfAw

Seperti yang sudah Valve janjikan, Steam Deck sendiri telah mereka rancang dengan navigasi ala PC. Kamu dapat menggunakan konsol ini untuk bekerja, belajar, ataupun sekedar bermain Video Game. Di sisi lain, fitur Docking yang ada pada konsol ini pun dapat memungkinkan kamu untuk bermain Video Game lewat TV, Monitor, ataupun Projector. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menghubungkan Konsol tersebut menggunakan Docking Type-C.

Jika kamu ingin mengetahui Informasi lebih lanjut soal Konsol Steam Deck yang satu ini, Kamu dapat langsung kunjungi halaman pembahasan Gamedaim Harware yang berikut ini. Sekedar mengingatkan saja, bahwa Steam Deck sendiri baru akan meluncur secara masal pada bulan Desember 2021 mendatang. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencicipi pengalaman PC Master Race dalam genggaman tangan?

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks