Berita

EA Tertarik untuk Beli Codemasters, Beri Penawaran Lebih Tinggi dari Take-Two!

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu bahwa saat ini Take-Two tengah sibuk dalam proses akusisi Codemasters. Induk perusahaan dari Rockstar Games ini diketahui akan membeli Take-Two dengan harga USD 973 juta atau setara IDR 13,7 triliun. Namun, proses akusisi ini belum capai final sejak lama sampai sekarang.

Codemasters sendiri adalah pemilik franchise balapan ternama seperti Dirt, Grid sampai F1. Selain itu, mereka juga adalah pemilik developer dibalik Project Cars. Tak heran bahwa Take-Two tertarik untuk membeli Codemasters dan memperluas sayap mereka untuk kedepannya.

EA tertarik untuk beli Codemasters

Ea tertarik untuk beli codemasters beri penawaran lebih tinggi dari take two
Codemasters | codemasters

Proses ini pun sampai saat ini belum capai titik terang. Mengingat saat ini Codemasters juga tengah disibukkan dengan berbagai franchise milik mereka yang akan dirilis di berbagai platform, termasuk next-gen. Sebut saja seperti Dirt dan Project Cars 3.

Terlepas dari itu semua, proses akusisi ini ternyata mengundang pihak lainnya. Kini Take-Two nampaknya kedatangan pesaing yang tak kalah cepat perihal akusisi sebuah publisher ternama. Perusahaan tersebut tentu adalah Electronic Arts alias EA. Mereka sendiri memang dikenal suka membeli developer maupun publisher akhir-akhir ini.

Beri tawaran lebih tinggi dari Take-Two

Ea tertarik untuk beli codemasters beri penawaran lebih tinggi dari take two
Dirt 5 | codemasters

Berdasarkan informasi dari Sky, EA dikabarkan ikut menawarkan Codemasters dengan harga yang belum diketahui saat ini. Namun, menariknya, penasaran yang mereka berikan digadang-gadang lebih tinggi dari tawaran yang diberikan oleh Take-Two sebelumnya.

EA saat ini tengah bekerja sama dengan bank UBS untuk proses finalisasi penawaran baru ini. Sampai saat ini, belum ada informasi terbaru tentang apakah Take-Two juga akan datang kembali dengan penawaran baru atau tidak. Pihak EA dikabarkan akan mengungkapkan nilai penawaran mereka ke publik pada hari Senin waktu setempat.

Kira-kira perusahaan manakah yang dapat memiliki Codemasters? Menarik untuk kita tunggu.

source: Jagatplay

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment