BeritaEventsResmi

E3 2022 Jadi Acara Digital Lagi

Entertainment Software Association (ESA) secara resmi mengumumkan bahwa E3 2022 akan menjadi acara khusus digital lagi.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel GamesBeat. Jika kalian tertarik dengan event-event di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Events.

E3 2022 Jadi Acara Digital Lagi

ESA telah resmi membatalkan acara tatap muka untuk E3 2022. Sementara mereka menunjuk ke pengumuman yang akan datang, masa depan E3 masih belum jelas.

“Karena risiko kesehatan yang sedang berlangsung seputar COVID-19 dan potensi dampaknya terhadap keselamatan peserta pameran dan peserta, E3 tidak akan diadakan secara langsung pada tahun 2022,” kata ESA kepada GamesBeat. “Kami tetap bersemangat tentang masa depan E3 dan berharap untuk mengumumkan lebih banyak detail dengan segera.”

ESA sebelumnya berencana untuk melakukan tatap muka kembali di E3 2022. “ESA berharap dapat kembali bersama untuk merayakan E3 2022 secara langsung,” kata ESA pada bulan April 2021.

Tidak Ada E3 Selamanya?

Setelah laporan rencana E3 2022 menjadi digital ini muncul, Mike Futter (mantan editor Game Informer) mengklaim bahwa ESA telah meninggalkan acara E3 untuk Los Angeles Convention Center, tempat E3 biasanya diadakan, pada pertengahan November 2021.

“Saya mendengar dari sumber pada pertengahan November, sebelum kemunculan Omicron pada akhir bulan itu, bahwa Entertainment Software Association telah meninggalkan tanggal mereka untuk Los Angeles Convention Center,” tulis Futter.

“Acara ESA pada musim panas lalu… tidak bagus. Penerbit telah mengetahui bahwa mereka tidak perlu membayar harga selangit kepada ESA untuk menjangkau pers dan konsumen.”

Rebekah Valentine (jurnalis IGN) juga memberikan konfirmasi yang sama, di mana dia telah mendengar kabar bahwa acara tatap muka untuk E3 2022 sebenarnya sudah dibatalkan sejak “beberapa bulan lalu”.

Valentine mengklaim bahwa ESA belum bisa memastikan saat ini apakah akan ada acara digital atau tidak sama sekali. Sumber lain mengatakan kepada Valentine bahwa sementara mereka biasanya telah mendengar tentang rencana resmi dari E3, keheningan ESA tentang masalah tersebut membuat mereka tidak yakin apa tujuan E3 masih ada atau tidak.

Di sisi lain, acara Summer Game Fest 2022 milik Geoff Keighley telah kembali untuk merayakan tahun ini. Apakah ESA bisa membawa kembali kejayaan E3 di tahun 2022? Atau mereka akan terpuruk dan E3 akan menghilang secara perlahan? Kita tunggu saja.

Update 18 Januari 2022: Jeff Grubb (jurnalis GamesBeat) mengungkapkan bahwa acara digital dari E3 2022 juga kemungkinan besar sudah dibatalkan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications