Berita

Ketagihan Main Warnet, Dua Bocah ini Nekad Curi Uang Kotak Amal di Masjid

Orang-orang yang sudah ketagihan dengan sesuatu, pastinya akan melakukan segala cara demi tercapainya apa yang ia inginkan. Meski harus memilih jalan yang tidak baik, mereka tetap melakukannya.

Seperti halnya anak-anak zaman sekarang yang banyak kecanduan dengan main game online di warung internet (warnet). Baru-baru ini dua orang bocah berinisial IP (14) dan HS (14) melakukan pencurian uang kotak amal masjid. Diketahui aksi mereka tersebut dilakukan di Masjid Arrahman di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Bocah Curi Uang Kotak Amal Masjid

Ilustrasi bocah mencuri
Ilustrasi | shutterstock

Alasan kedua bocah tersebut sampai nekat curi uang kotak amal masjid adalah untuk bermain game online atau bisa dibilang modal bermain di warnet.

Uang hasil curian kedua anak itu habis digunakan untuk main game online,” kata AKBP Muhammad Adenan, selaku Kapolres Karimun, Rabu (23/6) mengutip dari ANTARA.

Saat melakukan aksinya, kedua bocah itu terekam oleh CCTV masjid. Setelah ditelusuri, keduanya pun segera diringkus oleh petugas Satreskrim Polres Karimun, Minggu (20/6).

Keduanya menyebut bahwa aksi pencurian tersebut telah mereka lakukan sebanyak dua kali. Tepatnya pada tanggal 18 dan 20 Juni 2021.

Total uang yang berhasil diambil HS dan IP sekitar Rp 305 ribu,” ujar Kapolres.

AKP Adenan menyebut, karena kedua bocah tersebut tergolong masih di bawah umur, sehingga mereka akan diberikan pendampingan dari orang tua dan diproses sesuai dengan prosedur diversi.

Diserahkan ke Pihak yang Berwajib

Ilustrasi anak sedih
Ilustrasi | istimewa

Selain itu, kedua anak itu pun telah diserahkan kepada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun untuk diproses lebih lanjut.

Pihaknya juga menganjurkan kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka. Jangan sampai mereka melakukan sesuatu yang keluar dari norma agama, terlebih saat ini perkembangan teknologi sangat pesat yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Terutama untuk orang tua, kami berikan peringatan khusus dalam pengawasan anak,” pungkas Adenan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications