Sambut April Fools, DiRTRally.txt Unjuk Trailer Bergenre Text-Based

in
Sambut April Fools, DiRTRally.txt Unjuk Trailer Bergenre Text-Based Racing | CodeMaster
Sambut April Fools, DiRTRally.txt Unjuk Trailer Bergenre Text-Based Racing | CodeMaster

Siapapun kalian penggemar game Sport Racing dengan konsep simulasi pastinya tahu dengan game yang satu ini. Game buatan CodeMaster ini memang sering menjadi pilihan gamer untuk mengasah fokus dalam berkendara. Pada tahun 2020 Sebelumnya, seri tersebut telah memberikan sequel berjudul DiRT 5 yang hingga kini mendapatkan respon positif dari para gamer. Seakan tak mau ketinggalan trend, CodeMaster akhirnya unjuk Trailer candaan April Fools berjudul DiRTRally.Txt yang bergenre Text-Based.

Pada Millennial memang selalu merayakan tanggal 1 April sebagai hari Jahil sedunia. Untuk menarik para fans, terkadang para dev dan Publisher juga ikut meramaikan hari ini. Sebelumnya, Nvidia juga pernah memeriahkan hari April Fools dengan meluncurkan Trailer GPU berbentuk Flash Disk bernama GTX G-Assist. Menariknya, pada saat itu tak sedikit para gamer yang ternyata tertipu dengan Trailer yang mereka berikan. Beberapa tahun berlalu, hal ini terjadi lagi, namun kali ini muncul dari sang Developer Game

CodeMaster Unjuk Trailer DiRTRally.txt Dalam Perayaan April Fools, Game Text-Based Racing

Pada tanggal 1 April kemarin, CodeMaster meluncurkan sebuah Video Trailer pada Channel Youtube Miliknya. Lewat Trailer tersebut, mereka menampilkan game Racing baru berjudul DiRTRally.txt. Seperti yang terlihat dengan jelas, game ini bukanlah game Racing yang biasanya kita temukan. Kali ini Game Racing yang mereka tunjukan ternyata berbasis Text-Based, yang mana tidak menampilkan Visual 3D, melainkan deretan Text. Meskipun tak berhasil menipu para penonton, game ini cukup banyak mendapat perhatian gamer.

Memang benar, seiring jaman game bergenre Text-based sudah tidak pernah muncul lagi pada Industri Video Game. Hal ini tentunya membuat para gamer jadi kembali ingin bernostalgia. Jika kalian tidak tahu, Text-Based game merupakan game yang hanya dapat kalian control menggunakan Tulisan saja. Pada tahun 70-an, game dengan genre seperti ini cukup populer karena sering kali mengangkat tema RPG. Text based juga sempat menjadi pelopor dalam Industri Video game RPG pada masa kini.

Apakah Game Ini Benar-benar Akan Rilis?

CodeMaster Unjuk Trailer DiRTRally.txt Dalam Perayaan April Fools, Game Text-Based Racing | Code Master
CodeMaster Unjuk Trailer DiRTRally.txt Dalam Perayaan April Fools, Game Text-Based Racing | Code Master

Pada tahun 70-an, Visual 3D maupun 2D memang cukup sulit untuk para Dev jangkau. Sehingga kehadiran Text-Besed game menjadi satu-satunya cara para Developer mengantar cerita ke para Playernya. Lewat kolom komentar Video yang mereka berikan, tak sedikit para gamer tertarik untuk mencoba game ini. Namun seperti yang telah kita ketahui, game Text-Based racing ini tidak akan benar-benar rilis sungguhan. Meskipun begitu, sepertinya kehadiran Trailer ini dapat menjadi Inspirasi unik bagi Dev atau Modder lainnya dalam mengembangkan Genre Classic tersebut.

Bagaimanakah mendapatmu tentang Trailer game ini, apakah kalian tertarik mencobanya? Jika kalian tertarik, ada beberapa game lama yang mengangkat genre ini yaitu Zork, The Dreamhold, dan Torn. Semua game ini dapat kalian mainkan secara gratis melalui Websitenya masing-masing. Jangan lupa juga untuk kunjungi terus situs milik kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips, dan rumor terkini seputar dunia Video Game dan industrinya.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan