Berita

Developer Disintegration, V1 Interactive Ditutup

Didirikan pada tahun 2014 lalu, V1 Interactive menjadi salah satu developer yang yang mengembangkan game Disintegration. Sayangnya, V1 Interactive tidak mampu bertahan lama dan terpaksa ditutup.

Tutupnya developer Disintegration ini diumumkan melalui akun Twitter resminya. Berikut laporan lengkap mengenai hal ini.


V1 Interactive Resmi Ditutup

Melalui akun Twitternya, V1 Interactive berterima kasih kepada staff atas kerja kerasnya selama lima tahun terakhir. Mereka juga tentunya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh fans yang telah memainkan Disintegration walau game ini terbilang gagal.

Sementara itu, CEO dan Founder V1 Interactive, Marcus Lehto mengatakan bahwa berita penutupan studio tidak mengejutkan para karyawan.

Kami sudah transparan kepada mereka tentang kondisi studio. Jadi, mereka memiliki waktu untuk mencari pekerjaan baru dan dengan dukungan studio kami.

Tulis Lehto

Sekedar informasi, V1 Interactive memiliki setidaknya 30 karyawan di akhir tahun lalu. V1 Interactive didirikan oleh Lehto, salah satu pencipta franchise Halo. Mereka merilis Disintegration pada tahun 2020 lalu dan menjadikan game itu satu-satunya terbitkan mereka.


Server Disintegration Telah Ditutup

Disintegration
Disintegration | steam

Sebelum pengumuman ini, server Disintegration telah ditutup oleh V1 Interactive pada bulan November 2020 lalu. Keputusan ini mereka ambil setelah Disintegration kesulitan mendapatkan pemain yang membuat matchmaking menjadi sangat lama dan membosankan.

Walau begitu, secara garis besar Disintegration merupakan salah satu game FPS yang cukup menarik. Beberapa ulasan mengenai game ini terbilang cukup positif walau tidak bisa ditutupi bahwa banyak yang kecewa dengan game besutan V1 Interactive.

Untuk saat ini, belum jelas bagaimana tindakan dari Marcus Lehto setelah menutup V1 Interactive. Apakah ia akan bergabung kembali bersama dengan Bungie untuk mengembangkan franchise Halo. Keputusan untuk menututp V1 Interactive memang cukup mengecewakan bagi Lehto. Namun, kondisi studio yang kurang stabil membuat ia tidak memiliki pilihan lain.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk terus membagikan informasi ini ke rekan kalian juga agar mereka tidak ketinggalan update mengenai berita game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment