BeritaPCResmi

Demo Superman Unreal Engine 5 Dicuri dan Dijual di Steam

Seorang pengembang indie yang membuat demo Superman Unreal Engine 5 mengungkapkan bahwa karyanya telah dicuri oleh seseorang dan dijual kembali di Steam.

Informasi ini diungkapkan oleh Tyson Butler-Boschma lewat akun Twitter pribadinya. Jika kalian tertarik dengan game-game indie, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Demo Superman Unreal Engine 5 Dicuri dan Dijual di Steam

Pada bulan April 2022, Tyson Butler-Boschma telah membagikan video gameplay Superman yang dibangun di Unreal Engine 5. Demo itu dibangun menggunakan kota The Matrix Awakens dan bisa diunduh melalui itch.io.

Dua minggu yang lalu, seorang penggemar menunjukkan kepada Butler-Boschma bahwa game yang identik dengan proyeknya muncul di Steam dengan nama Heroes City Superman Edition.

Menurut PC Gamer, sebuah grup dengan nama Hero Game Studios rupanya telah mencuri karya Butler-Boschma dan menjualnya di Steam dengan seharga 11 USD. Selain itu, grup itu juga mengklaim trailer Butler-Boschma yang mempromosikan demo Superman itu.

Saat artikel ini dipublikasikan, Heroes City Superman Edition sudah dihapus dari Steam, tetapi tidak sebelum menyebabkan banyak masalah bagi Butler-Boschma.

Di Twitter, Butler-Boschma mengatakan bahwa Hero Game Studios mulai mengejar konten YouTube-nya setelah menjual game tersebut di Steam. Butler-Boschma juga meninggalkan ulasan game di Steam yang memperingatkan orang-orang bahwa game itu adalah penipuan dan bahwa dia adalah pencipta sebenarnya.

Hero Game Studios menanggapi ulasan tersebut sebelum game mereka dihapus dengan mengatakan hal berikut:

Game kami tidak dicuri. Salah satu mantan pengembang tim pengguna kami, TJ ATOMICA, telah lama meninggalkan tim kami, tetapi sekarang dia mengklaim bahwa seluruh proyek adalah miliknya. Tapi ini sepenuhnya salah. Hak dan proses pengembangan game sepenuhnya milik kami. Alasan mengapa dia melakukan ini adalah karena penjualannya meningkat cukup pesat. Dia pikir dia bisa menghasilkan uang dari itu.

Hero Game Studios

Butler-Boschma mengatakan kepada PC Gamer bahwa dia tidak tahu siapa Hero Game Studios dan LinkedIn-nya tidak mencantumkan afiliasi dengan perusahaan tersebut.

Saat ini, yang tersisa di Steam hanyalah ulasan negatif Butler-Boschma, tanggapan Hero Game Studios, dan beberapa komentar yang mendukung Butler-Boschma.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment