Demi Setup Gaming, Streamer Twitch ini Rela Gelapkan Uang Amal!

in ,
Demi Setup Gaming, Streamer Twitch Ini Rela Gelapkan Uang Amal!
Youtube.com

Baru-baru ini dikabarkan ada seorang streamer Twitch asal Perancis yang mengaku sudah mencuri donasi amal dari para pemirsa dalam Charity Stream. Streamer yang bernama ANIS13K ini mengaku menggunakan uang tersebut untuk melunasi pinjaman dan hutang lainnya.

Uang yang ia dapatkan juga untuk memiliki beberapa peralatan agar dapat memiliki equipment seperti halnya streamer-streamer terkenal lainnya. Ia sendiri telah mencuri dari badan amal dan para viewernya selama lebih dari 5 tahun sebelum pada akhirnya salah satu donatur mencari tahu kemana uang donasi tersebut pergi.

Diekspos oleh Reveal Truth

Alhasil, sang donatur akhirnya mengekspos ANIS13K di Twitter dengan menggunakan akun yang bernama Reveal Truth.

Dalam akun twitternya, Reveal Truth memutar kembali panggilan teleponnya kepada salah satu badan amal Perancis, yaitu French Association of Multiple Sclerosis (AFSEP) untuk menanyakan tentang Charity yang dimaksud.

Namun anehnya, AFSEP mengatakan bahwa mereka tidak menerima sumbangan tersebut. Nah, setelah hal ini diekspos, akhirnya ANIS13K mengaku dan menjelaskan mengapa ia mencuri uang tersebut.

Dia juga meminta maaf kepada para viewernya atas tindakannya tersebut dan mengklaim bahwa dia telah berbicara dengan AFSEP.

Berusaha untuk mengembalikan uang

Demi Setup Gaming Streamer Twitch Ini Rela Gelapkan Uang Amal Gamedaim
reclaimthenet

Tentu dirinya berupaya mencari tahu apa yang bisa dia lakukan agar bisa mengembalikan uang yang telah ia ambil tersebut. Namun sayangnya, sepertinya sang streamer harus berususan dengan pihak berwajib karena seorang viewer tidak terima akan hal tersebut dan berencara mengajukan gugatan kepada ANIS13K.

Bagaimana menurut kalian? Semoga kejadian ini tidak pernah terjadi lagi ya di industri game, terutama untuk ranah streamer.

Kami ingatkan, jangan pernah mencuri ataupun sampai menggelapkan uang amal hanya untuk membeli beberapa setup gaming seperti orang-orang lainnya. Cobalah bekerja keras agar bisa membeli setup gaming tersebut dengan cara legal pastinya.