BeritaNintendoNintendo SwitchPC

Dead By Daylight Ketahuan Menjual Karakter Dengan Sistem NFT

Selama seminggu belakangan ini, sistem NFT (Non-Fungible Tokens) sepertinya sedang marak terjadi di Industri Game. Sebelumnya, Steam memutuskan untuk tidak mengizinkan game yang menggunakan teknologi tersebut pada Store miliknya. Meskipun demikian, ada satu game yang kabarnya masih bertahan menggunakan sistem ini. Yup, kita berbicara soal Dead By Daylight yang ketahuan menjual Karakter dengan sistem NFT. Bagaimana jadinya?

Beberapa hari yang lalu, Gamedaim News sempat mengabarkan bahwa Epic Games Store telah menyatakan dukungannya terhadap game berbentuk NFT. Hal tersebut rupanya memicu banyak sekali Developer game untuk mengembangkan teknologi tersebut pada game buatannya. Tak terkecuali juga dengan game Horor Multiplayer ikonik buatan Behaviour Interactive bernama Dead By Daylight.

Dead By Daylight Jual Karakter Baru Dengan Sistem NFT?

Melalui akun Twitter resmi milik Dead By Daylight, sang Developer secara terang-terangan menawarkan sebuah karakter bernama Pinhead yang dapat kamu beli menggunakan uang Crypto. Selain itu, para gamer juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba arena bertajuk Hellraiser yang hadir sebagai chapter pada game Dead By Daylight. Mendengar studio Favorite-nya terjun pada dunia NFT, para fans mulai merasa kecewa dengan kabar ini.

Pinhead merupakan karakter Killer yang bisa kamu gunakan sebagai Villain saat bermain Dead by Daylight. Para fans mengatakan bahwa, jika kamu membeli karakter tersebut menggunakan uang Crypto, maka sama saja kalian telah membeli “Model Digital” dari karakter film populer yang sudah ada pemiliknya. Itu berarti, kamu sudah membeli suatu hal yang tidak berarti apa-apa alias tidak memiliki nilai jual sama sekali.

Fans Mulai Kecewa dan Memberikan Respon Negatif

Berbeda dengan lukisan Digital yang biasa dijual melalui Internet, kamu akan mendapatkan asset kepemilikan lukisan tersebut agar bisa kamu gunakan sebagai benda Investasi. Sementara itu, kreator dari Hellraiser yaitu Clive Barker baru saja memenangkan hak kepemilikan dari milik franchise miliknya ini. Lantas, sudah dipastikan bahwa upaya penjualan karakter tersebut hanyalah praktik pemerasan yang ia lakukan secara terselubung.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game ini, maka kalian dapat mencobanya melalui platform PC, PS4, Xbox One, dan Switch. Seperti biasanya, pengguna PC dapat langsung membeli game ini melalui Steam Store. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian, apakah sistem NFT ini adalah suatu hal negatif?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment