Control Ultimate Edition Dapatkan Full Support Next Gen

in
Control Ultimate Edition 1
Control Ultimate Edition | PlayStation Style

Dalam waktu dekat, Control Ultimate Edition bakal mendapatkan upgrade di generasi berikutnya. Menurut kabar yang beredar, Control Ultimate Edition mendapatkan Full Support untuk konsol next-gen.

Menariknya, dukungan ini membuat Contol Ultimate Edition memiliki beberapa keunggulan di versi next-gen. Apa saja? Yuk simak artikel ini sampai habis.


Control Ultimate Edition Next-Gen Tawarkan Pengalaman Bermain yang Lebih Baik

Control Ultimate Edition
Control Ultimate Edition | Istimewa

Menurut situs resminya, Control Ultimate Edition memungkinkan pemain untuk beralih dari mode performance dan grafis sesuai dengan kebutuhan. Mode Performance tersebut akan berjalan dalam 60 FPS dengan resolusi 1440p atau 4K. Sementara itu, Mode Grafis hanya bisa menjalankan 30 FPS dengan dukungan resolusi di 1220p ataupun 4K.

Upgrade untuk konsol next-gen akan berbeda di setiap platformnya. Misalnya saja Xbox Series S hanya akan menerima Mode Performance saja dan tampil di resolusi 900p hingga 1080p. Sementar aitu, Contol Ultimate Edition juga menggunakan fitur PlayStation 5 serta DualSense.

Control Ultimate Edition akan rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series pada tanggal 2 Februari 2021. Game ini tersedia secara gratis di PlayStation Plus sementara pemain yang menggunakan Xbox harus membelinya dengan harga penuh. Bagi kalian yang menginginkan versi fisiknya, silahkan menunggu hingga tanggal 2 Maret 2021 nanti.


Progress Game Kalian Tidak Akan Berlanjut

Sayangnya, Control Ultimate Edition generasi berikutnya tidak akan membawa progress pemain. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Remedy Entertainment. Menurut cuitan Thomas Puha, ia mengatakan bahwa konsol next-gen tidak bisa menyimpan file dari konsol generasi sebelumnya.

Lebih lanjut, Control Ultimate Edition menggunakan versi engine yang berbeda untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series. Hal inilah yang membuat batasan migrasi file dari PS4 ke PS5 tidak bisa terjadi.

Walau begitu, hal ini sejatinya bukanlah sebuah masalah bagi mereka yang ingin kembali menikmati game tersebut dari awal. Terlebih, Control Ultimate Edition membawa pengalaman bermain yang jelas berbeda dengan versi sebelumnya.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Control Ultimate Edition yang akan rilis dalam waktu dekat? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini