BeritaPCResmi

Codename Wandering Sword, Game Pixel Art RPG Baru Bergaya HD-2D

Sebuah kejutan menarik datang dari studio asal Negeri Tirai Bambu yaitu Xiameng Game. Pada hari ini mereka mengumumkan sebuah game keren yang disebut-sebut menjadi alternatif menarik dari Octopath Traveler. Benar, game tersebut diberi nama Codename Wandering Sword yang membawa visual bergaya HD-2D. Kira-kira bakal seperti apakah penampilannya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti kita ketahui, Octopath Traveler sempat menjadi gebrakan besar bagi Industri Game selama beberapa tahun belakangan. Bagaimana tidak, game tersebut menjadi satu satunya game yang mempopulerkan visual Art-Style 16 Bit bernama HD-2D. Berkat kesuksesannya ini, banyak sekali Developer di luar sana yang ingin menciptakan game RPG dengan format visual yang sama. Contohnya saja seperti buatan Xiameng Game berikut ini.

Xiameng Games Umumkan Codename Wandering Sword

Pada informasi yang kami dapatkan lewat situs media Gematsu, Xiameng Game secara resmi memperkenalkan kita dengan Codename Wandering Sword. Seperti yang terlihat, game tersebut sudah ditargetkan untuk rilis pada platform PC tanpa adanya tanggal perilisan pasti. Bersamaan dengan pengumumannya, mereka juga memberikan beberapa detail lebih lanjut soal konten apa yang mereka bawakan.

Selain visualnya yang mengusung format “HD-2D,” Codename Wandering Sword juga memiliki mekanik Combat Tactical-Strategy yang membuatnya lebih mirip seperti Triangle Strategy. Game ini mengangkat tema abad pertengahan dengan setting kerajaan kuno China dan map Open-World. Pemain akan berperan sebagai sosok anak muda yang tiba-tiba terlibat dalam perseteruan antar kerajaan yang membuatnya keracunan dan jatuh pingsan.

Punya Visual HD-2D Bertemakan Kerjaan China Kuno

Untungnya, ia diselamatkan oleh seorang pemimpin sekte Wudang yang menguasai salah satu kerajaan daerah tersebut. Untuk membalas budi, kalian akan diajak untuk berpetualang ke berbagai daerah demi menyelesaikan banyak tugas dan mewujudkan mimpi menjadi kesatria Wuxia. Pemain akan bertemu dengan banyak NPC dan anggota kesatria lain yang dapat direkrut ke dalam party untuk melindungi penduduk dari ancaman.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, maka Codename Wandering Sword masih belum menunjukkan jendela perilisan pastinya. Namun, pihak studio mengkonfirmasi bahwa game ini akan rilis ke platform PC melalui Steam Store. Dari yang kita ketahui, mereka belum berencana untuk merilisnya ke prangkat konsol saat ini. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk mencobanya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment