Demi Mobile Legends, Cewek Gamer Ini Nekat Bobol Bank Hingga 1,8 Miliar

Inikah yang dinamakan Cheat Engine in Real Life?

Cewek Gamers Bobol Bank 18 Min

Main game online memang bisa menyita waktu hingga harta. Banyak sekali orang yang menghamburkan uang untuk membeli item atau skin di dalam game online. Ada pula yang melakukan segara cara untuk mendapatkan fitur-fitur dari game tersebut.

Hal inilah yang dilakukan oleh YS, seorang wanita asal Pontianak. Dirinya malah harus mendekam di balik jeruji besi karena berhasil membobol (memanfaatkan bug) bank senilai Rp. 1,8 miliar.

Bagaimana Kronologi Cewek Gamers Membobol 1,8M?

Cewek Gamers Bobol Bank Konferensi Pers

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, Ade Ary mengungkapkan bahwa YS membeli fitur-fitur di Mobile Legends secara berulang kali. YS melakukan transaksi melalui virtual account miliknya, namun setelah pembelian, saldo miliknya tidak pernah berkurang.

Transaksi dilakukan dengan sebuah trik yaitu memanipulasi angka kode virtual account miliknya. Setelah melakukan itu, ia akan mendapatkan fitur game yang diinginkan sementara uang si pemilik akun tidak berkurang. Dia menambahkan beberapa digit angka di akun virtual yang diarahkan oleh game itu sehingga akhirnya fasilitas didapatkan.

Dari pengakuan tersangka, uang 1,8 M itu hanya dihabiskan untuk membeli fitur game Mobile Legends. Cewek Gamers bisa dipidana dengan hukuman 5 tahun penjara. Polisi masih mendalami kasus ini yang mungkin memiliki sangkut paut dengan sindikat penjual ilegal atau lainnya.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan