BeritaPlaystationResmiXbox

Phil Spencer: Call of Duty Tetap Berada di PlayStation Dalam Jangka Panjang

Phil Spencer selaku CEO Microsoft Gaming telah mengungkapkan bahwa Call of Duty akan tetap berada di PlayStation dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang disepakati saat ini.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh The Verge setelah mewawancarai Phil Spencer. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Activision Blizzard, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

“Call of Duty Tetap Berada di PlayStation Dalam Jangka Panjang”

Berbicara di podcast Decoder The Verge, Phil Spencer mengungkapkan bahwa dia terbuka untuk membuat komitmen kepada Sony Interactive Entertainment dan regulator agar membuat Call of Duty akan tetap berada di PlayStation dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang disepakati saat ini.

Gagasan bahwa kami akan menulis kontrak yang mengatakan kata ‘selamanya’ di dalamnya, menurut saya, sedikit konyol, tetapi untuk membuat komitmen jangka panjang yang membuat Sony merasa nyaman, [yang] regulator akan merasa nyaman, saya sama sekali tidak memiliki masalah dengan itu.

Phil Spencer, CEO of Microsoft Gaming

Tampaknya ini adalah pertama kalinya Spencer menyarankan bahwa Microsoft mungkin bersedia untuk membuat konsesi yang jelas, karena regulator telah memperluas penyelidikan mereka ke dalam akuisisi Activision Blizzard.

Mencoba mengklarifikasi bahwa tidak ada trik atau celah pada pernyataannya, Spencer menambahkan:

Kami pikir Call of Duty akan ada di PlayStation selama pemain ingin memainkan Call of Duty di PlayStation. Itu bukan ancaman kompetitif terhadap PlayStation, itu hanya cara pragmatis untuk melihatnya.

Phil Spencer, CEO of Microsoft Gaming

Ketika pembawa acara podcast, Nilay Patel, tampaknya mulai menyarankan bahwa Xbox bisa mengatasi hal ini dengan menawarkan versi streaming saja di PlayStation, Spencer dengan cepat menyela untuk mengklarifikasi:

Call of Duty asli di PlayStation, tidak terkait dengan mereka harus membawa Game Pass. Jika mereka menginginkan versi streaming Call of Duty, kami juga bisa melakukannya, seperti yang kami lakukan di konsol kami sendiri. Tidak ada apa-apa di belakang saya.

Ini adalah Call of Duty Modern Warfare II, tampil hebat di PlayStation, tampil hebat di Xbox, game berikutnya, berikutnya, berikutnya, game berikutnya, berikutnya, berikutnya, berikutnya… asli, di platform, tidak harus berlangganan Game Pass.

Sony tidak harus mengambil Game pass di platform mereka untuk mewujudkannya. Tidak ada yang tersembunyi. Kami ingin terus mengirimkan Call of Duty di PlayStation, tanpa ada semacam ‘aha, saya menemukan gotcha’ yang aneh.

Phil Spencer, CEO of Microsoft Gaming

Aktivitas Terkini Regulator dan Activision Blizzard

Pada bulan September 2022, Competition and Markets Authority (CMA) mengungkapkan bahwa penyelidikannya terhadap akuisisi Activision Blizzard secara resmi telah diperluas ke tahap kedua karena sejumlah masalah antitrust.

Sony Interactive Entertainment menyambut baik berita tersebut dengan menyatakan: “Dengan memberikan Microsoft kendali atas game Activision seperti Call of Duty, kesepakatan ini akan memiliki implikasi negatif yang besar bagi para gamer dan masa depan industri game.”

Namun, juru bicara Microsoft mengatakan: “Tidak masuk akal secara bisnis bagi Microsoft untuk menghapus Call of Duty dari PlayStation mengingat posisi konsolnya yang memimpin pasar.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment