CAIR Minta Perilisan Six Days In Fallujah Dibatalkan, Mengapa?

in
Six Days In Fallujah
Six Days In Fallujah | Highwire Games

Sempat dibatalkan pada tahun 2010 lalu, Six Days in Fallujah bakal segera rilis tahun ini. Sayangnya, perilisan dari game ini kemungkinan besar bermasalah. Hal tersebut tidak lepas dari salah satu organisasi Advokasi Amerika Serikat atau CAIR yang meminta perilisan Six Days in Fallujah di batalkan.

Lebih lanjut, ada beberapa alasan mengapa mereka meminta game ini batal dirilis. Apa saja itu? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


CAIR Minta Rilis Six Days in Fallujah di Batalkan

Six Days 1
Six Days in Fallujah | Istimewa

Council on American-Islamic Relations atau CAIR baru-baru ini merilis sebuah pernyataan yang meminta kepada Microsoft, Valve, dan Sony untuk membatalkan perilisan dari game tersebut. Menurutnya, Six Days in Fallujah merupakan game yang memperlihatkan kekerasan terhadap kaum Muslim di perang Irak.

Kami meminta Microsoft, Sony dan Valve untuk melarang platform mereka menjadi tuan rumah Six Days in Fallujah, sebuah simulator pembunuhan orang Arab yang hanya mencoba menormalkan kekerasan terhadap kaum muslim di Amerika dan juga seluruh dunia.

Huzaifa Shahbaz, Kordinator Cair (Dirangkum dari Gamebrott)

Industri video game harus berhenti merendahkan kaum Muslim. Video game seperti Six Days in Fallujah hanya berfungsi untuk mengagungkan kekerasan yang merenggut ratusan nyawa masyarakat Irak, membenarkan perang Irak, dan memperkuat sentimen anti-Muslim di saat kefanatikan anti-Muslim terus mengancam kehidupan manusia.


Apakah Bakal Tetap Rilis?

Six Days In Fallujah Cair
Six Days In Fallujah | Highwire Games

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apakah game ini akan tetap rilis atau tidak. Pasalnya, pihak developer juga telah mengembangkan Versi ini sejak tahun 2016 dan akan siap kalian mainkan pada tahun 2021 ini. Meskipun begitu masih belum ada kepastian soal tanggal pasti perilisannya.

Bagi kalian yang tidak tahu, Fallujah merupakan salah satu kota yang berada di Irak. Game ini juga mengambil kisah nyata dari konflik yang terjadi di kota tersebut. Ketika itu, tentara Irak dan Amerika Serikat memilih untuk bekerja sama dan menghadapi ISIS yang menguasai daerah Fallujah.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikannya ke rekan kalian juga.

Berikan Nilaimu untuk konten ini