BeritaResmi

Bandai Namco Mobile Menguji Coba 4 Hari Kerja Dalam Seminggu

Bandai Namco Mobile menguji coba 4 hari kerja dalam seminggu untuk karyawan mereka sebagai bagian dari “budaya yang sangat datar, terbuka, dan kolaboratif” di Barcelona.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Bandai Namco melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Bandai Namco Mobile Menguji Coba 4 Hari Kerja Dalam Seminggu

Sebagai bagian rencana dari “budaya yang sangat datar, terbuka, dan kolaboratif” di Barcelona, ​​Bandai Namco Mobile mengungkapkan bahwa mereka “bersemangat untuk menantang dan mendorong inovasi ini dalam IP baru kami dan bagaimana kami beroperasi sebagai studio”.

“Keseimbangan kehidupan kerja selalu menjadi prioritas bagi kami dan sejak awal studio kami, kami telah memberdayakan tim kami untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara kehidupan profesional dan pribadi berdasarkan kebutuhan unik mereka berkat liburan tanpa batas, pekerjaan hybrid, dan tidak ada jam kerja yang ditetapkan,” tulis Bandai Namco Mobile dalam sebuah pernyataan di Medium dan LinkedIn.

“Mencoba pindah ke 4 hari kerja dalam seminggu adalah langkah logis berikutnya bagi kami untuk terus berupaya mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, dan memungkinkan tim kami melakukan pekerjaan terbaik mereka.”

Bandai Namco Mobile lalu melanjutkan, “Selain itu, model ini telah menunjukkan peningkatan kesehatan mental yang signifikan dan pengurangan hari libur karena kesehatan mental oleh karyawan. Sebagai industri yang erat terkait dengan burn-out, kesejahteraan adalah prioritas utama bagi kami dan telah menjadi faktor kunci dalam mengadopsi perubahan ini.”

Mengatasi Budaya Crunch dan Burn-Out

Bandai namco mobile menguji coba 4 hari kerja
Image Credit: Bandai Namco Mobile

Sebagai bagian dari uji coba enam bulan, yang dimulai awal bulan Maret 2022, hari Jumat akan ditetapkan sebagai “hari tidak bekerja” untuk semua karyawan Bandai Namco. Semua gaji dan tunjangan akan tetap sama.

“Ditambah dengan hari istirahat ekstra, kami yakin bahwa kami akan memiliki hasil yang sama (atau lebih!) dalam jam kerja yang lebih sedikit,” ungkap Bandai Namco Mobile.

Uji coba ini dilakukan setelah banyaknya laporan kondisi kerja yang buruk di dalam industri video game. Pada bulan Januari 2022, sebuah laporan baru merinci budaya krisis kerja yang jangka panjang di TT Games.

Dalam laporan yang lebih positif, Guerrilla Games memberikan konfirmasi bahwa mereka memilih untuk menunda perilisan Horizon Forbidden West. Mereka memilih langkah ini agar menghindari karyawannya untuk tidak melakukan krisis kerja.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment