300 Pemain Bakal Tuntut EA dan FIFA Perihal Izin Penggunaan Wajah

in
Zlatan Ibrahimovic 2
Zlatan Ibrahimovic | Goal

Siapa sangka aksi EA Sports dengan mengontrak David Beckham sebagai Brand Ambassador untuk FIFA 21 bakal berbuntut panjang. Pasalnya, kontrak tersebut membuat Beckham mendapatkan uang yang sangat besar. Hal ini membuat beberapa pemain populer merasa heran. Lebih lanjut, pemain nantinya bakal tuntut EA serta FIFA.

Lebih lanjut, beberapa pemain seperti Zlatan dan Bale baru-baru ini memberikan komentarnya terkait penggunaan wajah mereka di FIFA 21. Bagaimana detail lengkapnya? Yuk simak artikel ini sampai habis.


Zlatan Protes Soal Penggunaan Wajahnya

Dalam sebuah cuitannya, Zlatan Ibrahimovic mengecam EA Sports karena wajah dan namanya berada di FIFA 21 tanpa izinnya. Striker asal Swedia tersebut juga telah memanggil badan sepak bola FIFA dan persatuan pemain FIFPro karena masalah ini. Ia mempermasalahkan izin tentang penggunaan dirinya di game virtual tersebut.

Melihat masalah dari Zlatan tersebut, pemain Tottenham, Gareth Bale turut membalas cuitan Zlatan. Bale menyuarakan bahwa hal ini harus diselediki. Anehnya, kedua pemain tersebut nyatanya telah terlibat dengan franchise sepak bola milik EA. Hal ini ini membuat mereka berdua bersama 300 pemain bakal tuntut EA dan FIFA.

Namun, setelah ditelusuri lebih jauh lagi, izin penggunaan wajah dari Zlatan dan Bale sendiri bisa mereka gunakan karena beberapa hal. Salah satunya adalah kontrak kerjasama dengan FIFA serta FIFPro. Sayangnya, hal ini juga tidak membuahkan hasil dan Ibrahimovic bersama pemain lainnya akan membawa masalah tersebut ke jalur hukum.


Pemain Siap Tuntut EA dan FIFA

Zlatan Ibrahimovic Pemain Tuntut FIFA
Zlatan Ibrahimovic | Dexerto

Mino Raiola, agen dari Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini memberikan komentarnya terkait masalah tersebut. Ia menyebut, beberapa pemain telah memikirikan solusi dan akan membawa masalah ini ke meja hijau. Sayangnya, ini masih pertimbangan saja dan belum ada kepastian lebih lanjut.

Mino menyebut bukan hanya Zlatan saja yang siap membawa masalah ini ke jalur hukum. Setidaknya ada 300 pemain sepak bola yang juga mempermasalahkan penggunaan wajah mereka.

Sayangnya, belum jelas apakah mereka akan merealisasikan tuntutan ini atau tidak. Pasalnya, EA Sports sendiri telah mengatakan bahwa mereka mengantongi izin dari organisasi yang sudah sesuai dan bahkan menjalin kerja sama dengan AC Milan serta Tottenham Hotspur.


Berikan Nilaimu untuk konten ini